Polsek Seginim Hadiri Kegiatan Sosialisasi Tim Terpadu Penanganan Konflik

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik pemilu serentak Tahun 2024 , Polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan pengamanan kegiatan sosialisasi Tim terpadu penanganan konflik sosial kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2023, di Aula kantor Camat Air Nipis kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (17/05/23).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kesbangpol Arjo SE.MM, Kapolsek Seginim Iptu Priyanto. S.H, camat Air nipis  Sasmuarsan. S.E, Seluruh kades Air Nipis, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan regulasi yang ada terkait penanganan konflik sosial.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Seginim Iptu Priyanto, S.H., dalam sambutannya  mengharapkan tim terpadu penangan konflik sosial yang sudah dibentuk di tingkat kecamatan bisa lebih efektif dalam penanganan konflik sosial yang ada di lingkungan sekitar dan dapat meningkatkan peran tim terpadu dalam mewujudkan stabilitas dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat serta mendukung kondosifitas keamanan dalam lingkungan wilayah masing -masing agar kondusif untuk mendukung kelancaran pembangunan.

Selain itu, kewaspadaan dini juga dapat diwujudkan melalui deteksi dan pencegahan dini dalam rangka menghadapi berbagai bentuk ancaman, tantangan, dan gangguan yang dapat memecah belah dan mengganggu stabilitas politik dan keamanan menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Harapannya tim terpadu dapat menyelesaikan konflik dengan segera, dengan cara persuasif. Penyelesaian konflik tidak bisa berjalan dengan baik tanpa menerapkan pola penyelesaian konflik terbuka dengan melibatkan berbagai unsur,”,pungkas Iptu Priyanto, S.H.

You may also like

Leave a Comment