Kapolres Bengkulu Selatan, Terima Tim Evaluasi KLA Kementerian PPPA 

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., yang didampingi   Kanit PPA menerima Ketua Tim Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI di Aula sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan, Sabtu (17/06/23).

Rombongan Tim evaluasi KLA dipimpin Ciput Eka Perwianti , S.Si, M.A (Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dan Kekerasan),  Dr. Imron Rosadi, S. Sos. M. S.i (Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak), Taufik Uwaida, S.P. M.Si., (Tim Independen /pakar KLA), Galang Armada Jala, S.H., ( Staf Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan) dengan didampingi Isran Kasiri, S.IP., M.Si (asisten 1 Pemda Bengkulu Selatan ) dan Feri Kusnadi ( Kepada DPPKB P3A Bengkulu Selatan ).

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kanit PPA menerangkan anak merupakan tunas, potensi dan generasi muda penerus cita-cita perjuangan Bangsa. Anak memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang menjamin kelangsungan eksistensi Bangsa dan Negara pada masa depan. Untuk itu, anak perlu diberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh berkembang secara optimal baik fisik, mental maupun sosial dan berkarakter yang baik.

Menurutnya, dengan kedatangan Tim Evaluasi KLA ke Kabupaten Bengkulu Selatan terkhusus ke Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu memberikan hal yang sangat luar biasa karena kegiatan ini benar-benar memberi kekuatan dan penegasan terhadap kita tentang karakter, sikap dan mental.

“Yang terpenting buat kita bagaimana memberikan perlindungan terhadap anak untuk menjamin terpenuhnya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berkarakter baik dan sejahtera,” terangnya.

Dalam hal keberpihakan terhadap anak, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan terkhusus Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu  telah melaksanakan berbagai program yang  menjadi tupoksi Polri tentang Perlindungan Anak  dan sekaligus duduk sebagai Tim Gugus tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Bengkulu Selatan .

Ketua Tim KLA, Ciput Eka Perwianti , S.Si, M.A dalam kunjungannya ke Polres Bengkulu Selatan   menggali informasi dan praktek di lapangan yang dinilai sangat baik namun belum masuk dalam aplikasi yang disampaikan atau diisi ke dalam formulir Evaluasi KLA yang di sampaikan oleh teman – teman dari Kabupaten Bengkulu Selatan  ke kementrian PPPA.

“Jadi ini bagus untuk menambah bahan diskusi kami dan banyak sekali masuk – masukan dari adik – adik forum anak dalam melihat Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai Kabupaten yang menuju Layak Anak dan juga dari masyarakat yang kami temukan di lapangan,” jelasnya.

You may also like

Leave a Comment