Polsek Enggano bersama Koramil Enggano Laksanakan Aksi Bersih Pantai dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke 77

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Polsek Enggano bersama Anggota Koramil Enggano Serta Bhayangkari gelar Bhakti Sosial dengan Giat Bersih-bersih Pantai yang berlokasi di Pantai Senggol desa Malakoni Kec. Enggano, Sabtu (24/06/2023).

Melalui Sambutan, Kapolsek Enggano Akp Bayu Heri.P,SH.MH Mengatakan, Kegiatan Bhakti Sosial melalui pembersihan pantai ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

“Hari ini kita melaksanakan bakhti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, dengan harapan kita turut andil menjaga kebersihan pantai dan melestarikan alam” ungkap Kapolsek.

Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam upaya menumbuhkan kesadaran semua pihak agar melestarikan lingkungan dan terus menjaga kebersihan pantai dari berbagai sampah. Selain itu, aparat kepolisian juga memberikan contoh kepada masyarakat pengunjung pantai agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan ini juga sebagai edukasi sekaligus secara tidak langsung sudah mengajak Masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di Pantai” tuturnya.

Aksi bersih-bersih pantai ini dilakukan di sepanjang pantai Senggol Desa Malakoni Kec.Enggano yang mana Seluruh personel Polsek Enggano  bersama Anggota TNI dari Koramil Enggano antusias membersihkan areal pantai dan memilah antara sampah anorganik dan organik yang selanjutkan dikumpulkan Lalu Dibakar.

Kapolsek Enggano Akp Bayu Heri.P,SH.MH berharap kepada seluruh masyarakat pengunjung agar selalu menjaga dan melestarikan tempat wisata yang ada wilayaH Kecamatan Enggano  dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas tempat wisata.

You may also like

Leave a Comment