Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Sambangi Kelompok Tani

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Wujudkan dukungan terhadap program ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Lais Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Aipda B. Sirait, S.H., menyambangi kelompok Tani Tunas Muda.

Kelompok Tani Tunas Muda ini berada di desa Dusun Raja kecamatan Lais kabupaten Bengkulu Utara, dengan ketua Abdul Rahman dengan anggota sebanyak 37 orang.

Kelompok tani ini khusus menanam padi dan memiliki luas sawah garapan seluas 24 Hektare dan didukung dengan jaringan irigasi.

Dalam kegiatan sambang ini Bhabinkamtibmas berdiskusi dengan anggota kelompok tani kendala-kendala yang dialami oleh anggota kelompok tani dalam menggarap sawah, dan juga tentang ketersediaan benih dan pupuk.

Dihubungi terpisah Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana,S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas menyambangi kelompok tani ini adalah wujud dukungan Polri terhadap Progran Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

“Kita berikan motivasi kepada kelompok tani Tunas Muda ini, serta berdiskusi dengan anggota kelompok tani terkait kendala-kendala yang dialami, serta kita upayakan untuk mencari solusi,” demikian diterangkan Kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment