Bengkulu Utara – Bhabinkamtibmas Polsek Lais Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Aipda B. Sirait, S.H., bergotong royong bersama mahasiswa KKN Unib kelompok 201 yang melaksanakan KKN di desa Durian Daun, pada hari Jumat (28/7/2023) pagi.

Gotong royong yang dilaksanakan di pekarangan rumah warga desa Durian Daun ini adalah untuk membuat kebun Toga atau Tanaman obat keluarga.

Dalam pembuatan kebun Toga ini Bhabinkamtibmas dan mahasiswa KKN menanam antara lain tanaman Jahe, kunyit, kencur dan temulawak, yang mana tanaman ini termasuk dalam Tanaman Obat Keluarga.

Diharapkan dengan pembuatan kebun Toga ini, warga desa mempunyai tanaman yang dapat dikelola oleh warga dan dapat dibuat sebagai obat tradisional, sehingga penyakit-penyakit ringan dapat diatasi dengan tanaman ini.

Dimintai keterangan dalam kesempatan terpisah, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa kehadiran Polri dalam kegiatan gotong royong membuat kebun tanaman obat keluarga ini adalah bentuk dukungan Polri terhadap pelaksanaan KKN mahasiswa Unib.

“Kita wujudkan dukungan kita terhadap pelaksanaan KKN mahasiswa Unib, kita hadir dalam kegiatan kerja mereka di desa,” demikian diterangkan Kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment