Polsek Enggano Ikuti Program Polri Penanaman Pohon Serentak 

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023  menggelar kegiatan penanaman pohon serentak diseluruh wilayah Indonesia dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini, kegiatan tersebut dalam rangka berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan alam Indonesia.

Terkait kegiatan tersebut Polsek Enggano  Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, turut melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak 500  batang di pinggir pantai Dusun Simpang Trans Desa  Kaana Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (23/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Enggano AKP Bayu Heri P, Camat Enggano Susanto MD, S.Pd, Danramil Enggano diwakili Peltu Pendi dan Dan Pos AL Peltu Roni, seluruh Kades dan para Kepala suku

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya W S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Enggano AKP Bayu mengatakan kegiatan penghijauan ini sangat membantu dalam melestarikan lingkungan yang ada di Pulau Enggano, khususnya wilayah Desa Kaana yang persis berada di pesisir pantai.

Bapak Camat Enggano Susanto MD, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri yang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove karna dengan penanaman pohon ini akan memberikan dampak yang baik dalam mengatasi masalah lingkungan yang terjadi.

“Saya mewakili Pak Bupati Bengkulu Utara sangat berterimakasih kepada Polri dengan adanya kegiatan tanam pohon ini karena sudah turut serta dalam melestarikan lingkungan kita,” ujarnya.

“Tentu penanaman pohon mangrove ini akan mendukung pelestarian lingkungan di wilayah kita khususnya di sepanjang pesisir pantai untuk mencegah terjadinya abrasi dan mencegah pemanasan global,” kata Susanto

Kapolsek menjelaskan bahwa penanaman pohon ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara hybrid dipimpin Pak Kapolri dari Pulau Komodo untuk menanam berbagai jenis pohon yang disesuaikan berdasarkan karakteristik wilayah masing-masing

Ia berharap setelah penanaman ini, masyarakat dan seluruh jajaran pemerintah baik TNI, Polri tetap menjaga dan melestarikan pohon mangrove di wilayah pesisir pantai ini agar kelestarian lingkungan tetap terjaga.

“Kita semua harus berkomitmen untuk turut berperan dalam penghijauan lingkungan kita khususnya di Pulau Enggano,” Ujar Kapolsek Enggano mengakhiri..

Selain personel Polsek Enggano, kegiatan penanaman pohon ini turut melibatkan jajaran Forkopimcam Kecamatan Enggano, anggota Koramil, anggota Posal ,anggota Satgas Pamputer, anggita Basarnas, staf KLHK, ibu – ibu  Bhayangkari, perangkat desa  serta masyarakat sekitar yang ada di Desa Kaana Kecamatan Enggano.

You may also like

Leave a Comment