Temukan Titik Api, Personel Polsek Lais Bantu Padamkan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Personel Polsek Lais membantu warga memadamkan api di kebun warga yang sedang dibersihkan dengan cara dibakar, pada selasa (5/9/2023) siang.

Saat berpatroli untuk pengecekan titik api, personel polsek Lais temukan warga yang sedang membersihkan lahan kebun dengan cara dibakar di desa Lubuk Lesung kecamatan Lais Bengkulu Utara.

Personel polsek Lais segera membantu untuk memadamkan api agar tidak membesar dan meluas sehingga timbulkan bahaya kebakaran lahan yang lebih besar.

Pemilik kebun yang sedang membersihkan lahan tersebut yakni Mamat Bin Alibah (68) merupakan warga desa Lubuk Lesung kec. Lais kab. Bengkulu Utara dan sehari-hari bekerja sebagai petani.

Setelah berhasil padamkan api, personel polsek Lais lalu memberikan imbauan kepada pemilik kebun agar tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar, karena akan sangat berbahaya di musim kemarau seperti ini, dimana titik api yang kecil dapat membesar dan mengakibatkan kebakaran lahan yang lebih luas.

Dimintai keterangan dalam kesempatan terpisah, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana,S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa titik api di lokasi tersebut telah ada sejak tanggal 4 September 2023, hal ini berdasarkan citra satelit yang didapat melalui aplikasi Sipongi.

“Berdasarkan citar satelit tersebut, personel kita laksanakan pengecekan di koordinat lokasi titik api, sehingga dapat temukan kegiatan wargabyang membersihkan lahan kebun dengan cara dibakar tersebut. Personel kita bantu padamkan api, dan himbau agar tidak bersihkan lahan kebun dengan cara dibakar,” demikian diterangkan Kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment