Cegah Penyelewengan BBM Subsidi, Polsek Lais Monitoring Penyaluran SPBU 

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Polsek Lais Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, melaksanakan penyaluran BBM Subsidi, guna memastikan tidak terjadinya praktik Penyelewengan dalam penyaluran BBM Subsidi di SPBU di desa Pal Tiga Puluh Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara.

Personel Polsek Lais, melaksanakan monitoring di penyaluran BBM Subsidi di SPBU No 24386.35 PT. FAM, di desa Pal 30 Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara, dan BBM yang diawasi penyalurannya adalah BBM yang disubsidi oleh pemerintah yaitu Biodiesel dan Pertalite.

Selain BBM Subsidi yang dijual untuk umum, di SPBU 24386.35 juga terdapat Biodiesel Subsidi yang khusus diperuntukkan bagi kelompok nelayan desa Lubuk Tanjung dan desaPasar Palik kecamatan Air Napal kabupaten Bengkulu Utara, dimana kedua desa ini memiliki kelompok nelayan tradisional yang memdapatkan kuota BBM khusus nelayan, dan penyaluran BBM khusus kelompok nelayan tradisional ini telah ditetapkan jadwal penyakurannya, dan BBM ini hanya untuk nelayan yang telah terdaftar di kelompok nelayan desa Pasar Palik dan desa Lubuk Tanjung kecamatan Air Napal kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan Monitoring ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya praktik penyelewengan distribusi BBM Subsidi, sehingga penyaluran BBM Subsidi tepat sasaran.

Dihubungi terpisah Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menjelaskan kegiatan monitoring ini adalah tindakan pencegahan atas praktek penyelewengan distribusi BBM Subsidi di SPBU.

“Kita pastikan bahwa tidak ada penyelewengan pendistribusian BBM Subsidi di SPBU 24386.35, kita rutin lakukan pemantauan agar distribusi BBM betul-betul tepat sasaran,” demikian dijelaskan oleh kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment