Patroli KRYD, Polsek Sukaraja Polres Seluma Sambangi Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas, Cegah C3

by redaksi redaksi
0 comment

Seluma, Kawalnews.com – Personel piket Polsek Sukaraja Polres Seluma Polda Bengkulu yang dipimpin oleh Aipda Dikky F melaksanakan patroli pada Rabu malam, 22 Februari 2023, dengan sasaran Desa Cahaya Negeri, Desa Tumbuan, Desa Gunung Agung, Desa Sari Mulyo dalam wilayah hukum Polsek Sukaraja.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel piket juga melaksanakan sambang kepada masyarakat, untuk menyampaikan imbauan diantaranya, apabila sehabis mengunakan kendaraan roda dua khususnya pada malam hari untuk langsung dimasukan kedalam rumah serta memberi kunci tambahan untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curanmor, dan apabila mengunakan sepeda motor untuk selalu berhati-hati dan juga mematuhi peraturan lalu lintas, yang mana banyaknya jalan yang berlobang menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya laka-lantas di wilayah hukum Polsek Sukaraja.

Selain itu, petugas juga menyampaikan agar masyarakat yang sedang beraktifitas untuk tetap menjaga keamanan dilingkungan sekitar tempat tinggal masing masing. dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana C3 (Curas, Curanmor dan Curat), serta menekankan kepada masyarakat apa bila ada isu-isu/sumber kabar berita yang tidak jelas sumbernya untuk tidak mudah terprovokasi, yang mana bisa menjurus terjadinya tindak pidana dan apa bila ada kejadian menonjol agar segera melapor ke pihak Polsek Sukaraja atau Bhabinkamtibmas.

Patroli dan sambang juga bertujuan untuk menggali informasi yang berkembang dimasyarakat.

Pada saat pelaksanaan patroli dan sambang, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, situasi Kamtibmas terpantau dalam keadaan kondusif aman dan terkendali.

You may also like

Leave a Comment