Anak Yatim Piatu Seluma Dapat Santunan Dari Ponpes Al Hidayah

by redaksi redaksi
0 comment

Seluma, Kawalnews.com – Selain menggelar Sholawat dan Doa Kebangsaan bersama masyarakat dengan tema “Bengkulu Damai, Indonesia Kuat”. Pondok Pesantren Al – Hidayah menyantuni anak yatim dan piatu di Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Minggu, 30 Juli 2023 pukul 09.00 WIB.

Hadir saat pembagian santunan anak yatim dan piatu tersebut, Ketua Pengasuh Ponpes Al – Hidayah, KH. M. Mashum Muis, dihadiri KH. Drs. Dimhari selaku Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Seluma, Perwakilan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu diwakili, Wadirintelkam Polda Bengkulu, Darmawan Dwiharyanto, S.I.K, Perwakilan Polda Bengkulu, diwakili Kasubdit Bintipsos Dit Bimas AKBP Hasan, SH, Bupati Kabupaten Seluma diwakili Asisten I,Hendarsyah.

Tampak juga hadir, Kapolres Seluma diwakili Kapolsek Talo Iptu Haryanto, Kajari Kabupaten Seluma, Kepala Kemenag Kab. Seluma, Ketua Baznas Kabupaten Seluma, Pengurus PCNU, Muslimat NU, Fatayat NU, Anshor dan Banser Kabupaten Seluma, Camat Air Periukan, Kapolsek Sukaraja diwakili Aiptu Komar, Danramil Air Periukan diwakili Serka Herdi, Kepala KUA Air Periukan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda, Anak Yatim 80 dan Piatu 34 Se- Kec. Air Periukan Kabupaten Seluma, Tamu undangan yang hadir -/+ 1.500 (seribu limaratus) orang.

Ketua Pengasuh Ponpes Al – Hidayah, KH. M. Mashum Muis, mengatakan, Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi kita semua, karena sesungguhnya anak Yatim dan Piatu tidak memiliki kepentingan dalam kegiatan ini, tapi kita yang memiliki kepentingan untuk mendapatkan keselamatan dengan menyantuni anak Yatim dan Piatu, seperti yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW.

“Terimakasih kepada semua yang telah hadir saat ini, kami dari pengurus Ponpes sangat berterimakasih atas dukungan dan bantuannya sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik”, katanya.

Ia juga menyebutkan, untuk yang tidak lagi memiliki orang tua harus tetap bersyukur karena sesungguhnya Allah SWT mencintai hamba – hambanya yang bersabar dan bertakwa.

“Bersyukurlah untuk kita yang masih memiliki orang tua, karena berbakti kepada orang tua merupakan bentuk kecintaan kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukasari, Ahmad Qodori, Mengucapkan banyak puji syukur atas terselenggaranya acara bantuan santuan anak Yatim dan Piatu oleh Ponpes Al – Hidayah yang mana setiap tahunya selalu diselenggarakan.

“Kami masyarakat Desa Sukasari berterimakasih kepada Ketua dan Pengurus Ponpes Al – Hidayah yang telah mengundang dari berbagai unsur Pemerintah Kabupaten Seluma dalam memberikan bantuan santunan kepada anak Yatim dan Piatu”, ucapnya.

You may also like

Leave a Comment