KPU Kota Bengkulu Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Tahun 2024

by redaksi redaksi
0 comment

Kota Bengkulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyelenggarakan Sosialisasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu tahun 2024. Sosialisasi berlangsung di  Grage Hotel di Kota Bengkulu, Kamis, (25/04/2024).

Reyendra Pirasad, Selaku Ketua KPU Kota Bengkulu mengatakan, sasaran sosialisasi terkait dukungan bakal pasangan calon perseorangan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu tahun 2024 ini tokoh masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, Pengurus Partai Politik, Mahasiswa dan Jurnalis serta Asosiasi Media Online Bengkulu.

Reyendra menambahkan, sosialisasi merupakan tahapan proses dari Pilwali. Yang nanti akan diawali dengan pendaftaran yang harus disertai dengan penyerahan syarat minimal dukungan calon. Diantara syarat khusus yang harus dipenuhi terhadap calon, adanya dukungan minimal yang harus dipenuhi. 10 % dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Bukti dukungan berupa form surat pernyataan dari pendukung disertai foto copy KTP yang ditempel. Bukti dukungan ini harus ada tanda tangannya,” Reyendra saat dikonfirmasi di sela-sela sosialisasi

Sosialisasi diikuti sekitar 150 orang yang menerima materi anggota KPU Kota Bengkulu.

You may also like

Leave a Comment