Helmi Hasan Serahkan 2 Unit Mobil Tangga untuk Menunjang Kinerja Dinas LH

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Sarana dan prasarana di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu semakin lengkap dengan adanya tambahan 2 unit mobil tangga untuk memangkas dan merapikan pohon serta sarana kebersihan lainnya.

Bertempat di halaman depan DLH Kota Bengkulu, Jumat (10/1/2020) Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan langsung 2 unit mobil tangga dan sarana keberihan kepada DLH yang diterima secara simbolis oleh pegawai di DLH.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan berpesan dengan adanya 2 unit mobil tangga yang baru itu, tidak ada lagi pohon-pohon yang tidak rapi baik di jalan maupun di taman-taman. Pohon-pohon yang sudah sangat rimbun dan tinggi agar dipapas.

“Kita serahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup 2 unit kendaraan untuk menunjang kinerjanya. Supaya pohon-pohon tinggi dan sudah terlalu rimbun itu dipapas. Tetapi tidak boleh mamatikan pohonnya. Karena pohon juga ingin hidup dan memberikan manfaat kepada manusia. Karena untuk menumbuhkan pohon itu membutuhkan waktu yang lama,” ujar Helmi.

Ia menjelaskan kepada seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) agar bekerja dengan bahagia dan ikhlas.

“Pekerjaan membersihkan lingkungan itu juga merupakan ibadah. Dalam salah satu hadits pun dijelaskan bahwa kebersihan sebagian dari iman,” katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan tahun 2020 ini ada anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk memastikan seluruh median jalan dan tempat-tempat yang jadi pemandangan umum bersih dan indah.

“Rp 10 miliar anggaran tahun ini untuk memastikan median jalan, tempat-tempat yang jadi pemandangan umum menjadi indah dan ada manfaatnya,” sampainya.

“Selain jalan, drainase-drainase tidak boleh ada sampahnya. Silakan kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan. Lebih baik panen lele daripada panen sampah,” jelasnya.

Selain menyerahkan 2 unit mobil, Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga menyerahkan kartu BPJS Ketenaga Kerjaan kepada perwakilan PTT di Dinas Lingkungan Hidup.

Ia juga menguji hapalan hadits PTT. Dua orang yang berhasil membacakan hadits tentang kebersihan diberi hadiah. Selanjutnya Helmi menyaksikan langsung praktek pengoperasian mobil tangga untuk memangkas pohon.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Syarnubi mengatakan bantuan alat kebersihan dan mobil tangga itu semuanya dari APBD Kota Bengkulu. Ada mobil tangga, motor roda tiga, tempat sampah dan bak sampah.

“Untuk bak sampah jumlahnya 24 unit. Alhamdulillah peralatan dan sarana kebersihan kita bertambah dan jelas ini bisa menunjang kinerja kita,” ujar Syarnubi sembari mengatakan jumlah PTT di Dinas Lingkungan Hidup saat ini sebanyak 294 orang. (01/Adv)

You may also like

Leave a Comment