DPRD BU Sampaikan 6 Rekomendasi LKPJ Untuk Mian

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ DPRD Bengkulu Utara sampaikan 6 rekomendasi atas laporan pertanggung keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Bengkulu Utara tahun anggaran 2019. Pada saat rapat paripurna yang digelar pada hari Senin, 20 April 2020 kemarin.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara,didampingi Wakil Ketua I Juhaili dan Wakil Ketua II Herliyanto Hazadin.dihadiri Bupati Bengkulu Utara,Unsur Forkopimda, para Asisten Setdakab, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Tommy Sitompul, dalam sambutanya mewakili DPRD, menyampaikan bupati harus segera menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh pihaknya.

“Kerana kondisi kita masih dalam bencana Virus Corona atau Covid-19, sehingga sidang paripurna ini kita tidak boleh lama. kami dari dewan hanya menyampaikan inti-intinya saja,” Ujar Tommy Sitompul,Senin,20 april 2020.

Berikut Rekomendasi Dewan terkait LKPJ Bupati Bengkulu Utara tahun anggaran 2019:

1.Bupati Bengkulu Utara harus menekankan kepada tim penyusun LKPJ, untuk lebih memperhatikan aturan perundang-undangan dalam menyusun LKPJ dan harus memahami, pentingnya rekomendasi lembaga Dewan perwakilan rakyat terhadap LKPJ tersebut.

2. Bupati Bengkulu Utara harus mewujudkan prinsip Good govermance,dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menyelenggarakan pemerintahan. sebagaimana termaktub dalam PP nomor 38 tahun 2017,harus menjamin setiap instansi pemerintah dalam melakukan berbagai pembaharuan.

3. Bupati Bengkulu Utara harus Mengevaluasi Kepala BKPSDM yang dinilai tidak mampu memangku jabatan yang diembannya.Sehingga tidak mampu menjadi ujung tombak pemerintah daerah Bengkulu Utara.

4.Bupati Bengkulu Utara harus segera mengambil langkah-langkah tertentu untuk lebih memaksimalkan penerimaan PAD.

5.Bupati Bengkulu Utara harus segera mengevaluasi dan mengkaji ulang kegiatan pembinaan dan supervisi PKK Kabupaten Bengkulu Utara, dengan mengedepankan Efektifitas dak Efesiensi anggaran. Sehingga tidak seperti kegiatan formalitas dan hura-hura.

6.Bupati Bengkulu Utara harus memberikan teguran dan sanksi tegas kepada oknum pejabat pemda yang telah memanfaatkan fasilitas umum untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Terakhir Tommy sitompul menegaskan bahwa pihaknya kecewa dengan Bupati Bengkulu Utara, yang dinilai kurang mengedepankan koordinasi dan komunikasi pada lembaga DPRD..Sebap beberapa minggu yang lalu,dewan menemukan adanya pergeseran anggaran di Sekretariat yang dilakukan pemerintah daerah Bengkulu utara.

(Ca/AMBO)

You may also like

Leave a Comment