Santri Gus Huda, Pawai Akbar Wujudkan Pilkada Damai dan Sehat

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Sabtu (25/10/20) Gus Huda guru besar pesantren Al Fattah Nainul Anwar,mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah ( pilkada) serentak 2020 di seluruh provinsi.

Kompetisi dalam Perhelatan pemilihan Cabup dan Cawabub di kabupaten Mukomuko di ikuti dua pasangan calon, dan yang gubernur diikuti tiga pasangan Calon. yang benar benar terasa sangat ketat, Bahkan perang didunia media sosial juga tidak terhindarkan antar pendukung kedua kubu. Untuk mencairkan situasi ditengah masyarakat.

Agar bisa melupakan sejenak persoalan pilkada, maka dengan semangat kerukunan dan kedamaian para santri gus huda yang terdiri dari Komunitas Ngopi Bareng, Gerakan Barisan Santri, Jamaah Ruqiah Aswaja, Perkumpulan Pencak Silat Pagar Nusa, Gerakan Pemuda Ansor, Banser dan beberapa perkumpulan pencinta motor dari berbagai merk motor mengadakan pawai akbar.

Oleh karena itu, untuk mensukseskan pilkada damai kita adakan pawai akbar tersebut tanpa menonjolkan salah satu kandidat, namun lebih menonjolkan pesan perdamaian ditengah masyarakat.

Pawai tersebut diikuti sekitar 500 kendaraan bermotor dan sekitar 25 kendaraan mobil yang dimulai start dari kediaman Gus Huda desa sumber sari,kecamatan air dikit menuju Desa Lubuk Sanai II di Padepokan Pencak Silat Kera Sakti.

Dari pantauan dilapangan, arak- arakan tersebut berjalan lancar dan tertib, Gus Huda yang merupakan Guru Besar Komunitas dan Pendiri Pondok Pesantren Al Fattah Nailul Anwar mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya pawai akbar ini yang pertama ialah kegiatan pengajian rutin akhir bulan dan yang kedua ialah kita ingin mengajak semua lapisan masyarakat mengutamakan perdamaian kekeluargaan ditengah situasi pilkada yang menghangat ini.

Semoga pilkada berjalan dengan lancar, tertib dan penuh kedamaian,tutup Gus huda. (AMBO/Ndut)

You may also like

Leave a Comment