Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Mukomuko Bangun Gedung Puskesmas Rawat Inap

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Puskesmas Desa Desa sungai gading kecamatan Selagan raya, kabupaten mukomuko naik status dari rawat jalan menjadi puskesmas rawat inap. Peningkatan status itu buat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Pembangunan pukesmas ini dengan nilai pembnguna sebesar 1,4 miliar dari dana alokasi khusus ( DAK) tahun 2020 ini. Sedangkan pekerjaan masih berjalan progres sudah mencapai kurang lebih 75 persen.kontrak mulai bulan Juli sampai pada bulan Desember,kami harap pekerjaan bisa selesai pada tepat waktu yang ditentukan, kata Kabid pelayanan dan Sumber Daya kesehatan Dinas kesehatan kabupaten mukomuko Jhoni di mukomuko, Selasa (10/11/20).

Puskesmas Desa sungai gading ini dibangun tahun 2020 untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan tahun lalu kita tingkatkan statusnya menjadi puskesmaa rawat, ujar Jhoni

Menurut dia, ini merupakan komitmen peningkatan pelayanan kesehatan untuk menjadikan masyarakat sehat mengutamakan kepentingan dan keselamatan serta kesehatan diri dalam bekerja.

Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Sebagai investasi pembangunan Sumber Daya Manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi, ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berpesan agar nanti seluruh tenaga kesahatan yang bertugas di Puskesmas Rawat Inap Kecamatan selagan raya agar dapat mengutamakan kepentingan dan keselamatan, serta kesehatan diri dalam bekerja.

Mudah-mudahan dengan adanya dibangub rawat inap ini lebih memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar untuk berobat dan pelayanan kesehatan, jelasnya

Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas dukungan lintas sektoral sehingga kehadiran puskesmas rawat Inap di Desa sungai gading bisa terwujud. Baginya, hal ini akan menjadi motivasi penggerak bagi petugas kesehatan di Desa sungai gading untuk lebih memberikan pelayan semaksimal mungkin kepada masyarakat.

“Tentunya, kehadiran gedung rawat inap ini nantinya lebih memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk berobat, guna mempererat pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah tersebut,” Tutup Jhoni.

(Ambo/Ndut)

You may also like

Leave a Comment