Akan Selenggarakan Diklat, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Bengkulu Lakukan Penyegaran Untuk Wasit Daerah

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Diklat Wasit Nasional Taekwondo Tahun 2020 sukses digelar. Diklat yang telah dilaksanakan di Hotel Mercure Harvestland, Kuta, Bali. Kegiatan yang telah berlangsung selama 6 hari tersebut, pada tanggal 9-14 November ini merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk bekerjasama dengan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI). Kegiatan ini diikuti 35 wasit berlabel nasional , yang merupakan perwakilan dari masing-masing Pengurus Provinsi Taekwondo seluruh Indonesia. Pengprov TI Bengkulu sendiri, mengirimkan langsung salah satu wasit nasional nya , yaitu Bayu Nada, S.Pd. Seperti diketahui, selain berlabel wasit, Bayu Nada juga sebagai koordinator wasit daerah Pengprov TI Bengkulu, serta sebagai asisten pelatih club Teladan Taekwondo Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, saya dapat kesempatan dikirim mengikuti Diklat ini sampai selesai. Terima kasih Taekwondo Bengkulu, terimakasih kepada Kepala
MTs N 2 Kota Bengkulu, yang sudah memberi saya izin dan dukungan positif mengikuti kegiatan ini,” kata Bayu didepan awak media,  Selasa (17/11).

Dia mengakui, sangat banyak manfaat mengikuti kegiatan Diklat tersebut. Tentu ini menjadi tambahan positif bagi wasit di Bengkulu, agar tidak ketinggalan mengenai aturan perwasitan.

“Para wasit nasional dan daerah harus mengikuti program ini, karena akan berkaitan dengan event yang akan digelar. Termasuk event di Bengkulu nanti,” terangnya.

Dijelaskan, Diklat Perwasitan ini dilaksanakan karena ada perubahan peraturan yang dibuat oleh World Taekwondo. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan wasit tentang bagaimana peraturan terbaru di dunia taekwondo. Hal ini, ilmu yang didapatkan dalam diklat ini, harus dibagikan kepada wasit-wasit daerah, agar para wasit daerah update tentang peraturan baru tersebut.

“Pasti, pasti kita laksanakan di Bengkulu, karena ini juga bersamaan dengan program Pengprov TI Bengkulu, dalam rangka penyegaran dan Diklat wasit daerah yang akan digelar dalam waktu dekat,” sebutnya.

Ketua Harian Pengprov TI Bengkulu, Aidil Fitrah mengaku senang dengan sudah selesainya Diklat Wasit Nasional yang diikuti. Sebab sangat berguna untuk perkembangan Taekwondo di Bengkulu

“Mudah-mudahan nanti bisa ditransfer ke wasit yang lain. Ini akan kita prioritaskan,” Pungkas Aidil. (Ambo/Gj)

You may also like

Leave a Comment