Hearing Bersama PBK, DPRD Kota Bengkulu Laksanakan Sidak Pos Jaga PBK

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Menindaklanjuti hearing bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PBK) Kota Bengkulu pada Senin (13/10/2020), Ketua DPRD Kota Bengkulu Bersama Ketua Komisi II dan anggota melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa pos yakni, Pos PBK Sungai Serut, Panorama dan Kampung Melayu, Senin (19/10/2020).

Kegiatan ini guna melihat langsung ke lapangan atas laporan Kabid sarana prasarana PBK Kota Bengkulu tentang adanya beberapa pos jaga yang membutuhkan tambahan fasilitas. Sebab, dibeberapa pos tersebut dianggap perlu penambahan fasilitas.

Menyikapi hal tersebut Ketua Komisi II Indra Sukma mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan hearing bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Bengkulu yang melaporkan bahwa, ada beberapa pos Dinas  Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PBK) Kota Bengkulu butuh penambahan sarana dan prasarana.

p“Pos-pos itu banyak yang kurang sarana dan prasarana, sebagaimana kita lihat disini, posnya kecil sekali hanya muat beberapa orang saja, tempat tidur bagi para penjaga juga tidak ada, kalo ada itupun punya pribadi,” ujar Indra.

Lanjutnya, kendala berikutnya dari hasil temuan sidak, yakni tanah milik Pemkot sebagian diambil masyarakat dengan alasan menumpang, dan juga kendaran pemadam kebakaran perlu perawatan.

“Berdasarkan keterangan para petugas, sebagian tanah sudah diambil oleh masyarakat dengan alasan menumpang, maka dari itu nantinya akan kita anggarkan untuk pembuatan pagar sekeliling, dan juga mobil pemadam kebakaran perlu perawatan,” sampainya. (Adv/Ambo/GJ)

You may also like

Leave a Comment