Bodi Berharap Pilkada Tahun 2020, di Masa Pandemi COVID-19 Harus Sesuai ProKes

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko,Kawalnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupten Mukomuko Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupten Mukomuko melakukan kegiatan sosialisasi tentang pilkada disaat situasi Pandemi Covid-19. Kegiatan ini diikuti oleh Ormas, tamu undangan dan rekan- rekan media. Kegiatan acara digelar di Saung Inspirasi JMSI/AMBO, Minggu (6/12/20) malam pukul 20.00 WIB.

Acara ini Digelar secara sederhana dengan penerapan Protokol Kesehatan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi panduan serta bisa disosialisasikan ke masyarakat, katanya.

Hadir narasumber dari Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko Bodi Rahmat Sentosa. Membahas tentang pentingnya peran untuk Pilkada tahun 2020, yaitu dimasa Pandemi Covid-19. Semuanya harus disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ia menjelaskan terkait pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, yang dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19. Diantaranya tentang tata cara memilih terjadi perbedaan dari pemilihan biasanya, yakni setiap pemilih nantinya disediakan sarung tangan sekali pakai untuk mencegah penularan Covid-19 dan sebagai Protokol Kesehatan dalam Pilkada 2020 ini.

Bodi berharap untuk Pilkada tahun 2020, dimasa Pandemi COVID-19. Semuanya harus disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan.

Pada saat pencoblosan, tepatnya 9 Desember nanti, seluruh pemilih wajib diukur suhu tubuhnya. Suhu maksimal 37,3 derajat. Jika lebih akan diberikan bilik khusus, ungkapnya.

Sedangkan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya akan disemprot disinfektan serta ada jarak untuk pemilih yang masuk dan melakukan pencoblosan.

kita akan memakai empat bilik. Pemilih memakai sarung tangan plastik. Sedangkan tinta nantinya bukan di celup, tetapi dioleskan, ungkapnya.

Ketua LSM LIRA Salman Alfaris, mengucapkan banyak terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupten Mukomuko sebagai penyelenggara Pilkada 2020 ini.

Kami ikut berperan mensosialisasikan tahapan dan proses Pilkda tahun ini yang digelar pada tanggal 9 Desember 2020 di Kabupaten Mukomuko ini, sangat penting menurut saya. Karna saya juga kaget kok bnyak sekali aturan-aturan baru yang berkenaan dengan Covid-19 ini yang menjadi bagian dari aturan penyelenggaraan Pilkada 2020 ini.

Masyarakat jelas banyak belum tau soal ini, makanya dengan adanya kegiatan ini nanti kawan-kawan yang sempat hadir di kegiatan ini bisa menyampaikan dengan saudara, sahabat dan kerabatnya berkenaan dengan tahapan dan aturan-aturan yang belum mereka ketahui sebelumnya, tutup Salman. (BD/AMBO)

You may also like

Leave a Comment