Wabup Mukomuko Berharap Anggaran Dana Desa Transparan

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko, Kawalnews.com– Wakil Bupati Mukomuko Wasri mengingatkan seluruh kepala desa di daerah itu untuk menerapkan pengelolaan Dana Desa (DD) secara transparan. Rabu (10/03/2021) di Ruang Kerja Kantor Wakil Bupati Mukomuko.

Sebab, menurut Wasri pengelolaan dana desa secara transparan memberikan dampak positif bagi pembangunan. Demikian juga menghindari kepala desa maupun aparat desa terjerat kasus hukum.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Mukomuko saat Rombongan dari dua Asosiasi AMBO dan JMSI yang terbentuk dimedia online saat bersilahturahmi. “Saya meminta para pemerintah desa agar transparan dalam pengelolaan dana desa. Sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari, tegasnya.”

Bila para pemerintah desa dan aparatnya bekerja dan mengelola anggaran sesuai aturan. Maka tak ada lagi hal perlu dikhawatirkan.

Wakil Bupati juga mengingatkan, Dana desa dengan berbagai bentuknya bukan milik pribadi atau perorangan. Untuk pengelolaan dana desa dan keuangan desa lainnya harus dilakukan dengan transparan.

Selain penggunaannya harus jelas. Penggunaan dana tersebut harus dilakukan dengan transparan, tegasnya lagi.

Selain itu, Wakil Bupati yang berlatar belakang pengusaha Kebun Sawit ini, mengingatkan semua kegiatan yang akan dilakukan di Desa, dibuat dan direncanakan sesuai dengan kebutuhan yang ada di Desa masing-masing.

Meski demikian, Wakil Bupati Mukomuko juga berharap agar pemerintah desa tidak mengesampingkan program prioritas yang telah didorong oleh Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Sebab, meski desa punya jangka menengah tetapi juga harus mengikuti program-program yang sudah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Mukomuko. Supaya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dengan desa bisa berjalan dengan baik. Kita bisa saling mengisi dan saling mendukung, pungkasnya. (AMBO/BD)

You may also like

Leave a Comment