Bupati Pantau Persiapan Ruangan Tambahan Isolasi Covid-19 di RSUD Mukomuko

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com- Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko akan menambah ruangan isolasi untuk pasien yang positif terpapar Covid-19. Pasalnya saat ini ruangan yang tersedia selalu penuh mengingat angka kasus Covid-19 di Kabupaten Mukomuko mengalami peningkatan. Oleh sebab itu kemarin, Bupati Mukomuko, H.Sapuan meninjau dan memantau persiapan ruangan tambahan isolasi Covid-19 di RSUD Mukomuko.

“Kemarin bapak Bupati datang ke sini (RSUD,red) untuk meninjau persiapan ruangan tambahan isolasi Covid-19,” ungkap Dirut RSUD Mukomuko, dr. Syafriadi, Sp.PD ketika dikonfirmasi, Rabu (21/7).

Lanjutnya, untuk tambahan ruangan isolasi Covid-19 di RSUD Mukomuko ini direncanakan dua ruangan dengan 25 bed.

“Rencana mau tambah 25 bed atau kamar tidur lagi. Kemungkinan 2 ruangan,”bebernya.

Dikatakan Syafriadi bahwa saat ini ruangan isolasi Covid-19 yang tersedia sebanyak 1 ruangan dengan jumlah bed sebanyak 13 bed. Jumlah tersebut kurang karena ruangan isolasi Covid-19 sering penuh, hal ini karena angka kasus Covid-19 di daerah ini meningkat.

“Ruangan isolasi yang ada saat ini tidak bisa menampung lagi karena penuh karena hanya untuk 13 orang. Oleh sebab itu dengan adanya penambahan ruangan ini bisa menampung untuk isolasi pasien yang positif terpapar Covid-19,”terangnya.

Syafriadi menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu disiplin  menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai langkah untuk mencegah penyebaran atau penularan Covid-19.

“Tetap patuhi prokes dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilisasi. Dengan disiplin prokes berarti anda telah menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain dari penularan Covid-19,”imbaunya.

You may also like

Leave a Comment