Gubernur Rohidin Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 Pada Ibu Hamil

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri sekaligus meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 pada ibu hamil yang dilaksanakan langsung oleh Ikatan Dokter Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi (POGI) serta Dokter Kandungan yang dilaksanakan di Rumah sakit Gading Medika,Kota Bengkulu, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan dikarenakan para Ibu Hamil dan Menyusui memiliki resiko tinggi terpapar virus yang berdampak pada kehamilan, terutama virus Covid-19.

“Kita meninjau langsung untuk bisa memastikan bahwa vaksin untuk ibu hamil itu apa, setelah melihat kegiatan itu baik maka setelah ini kita akan ikuti untuk diseluruh wilayah Bengkulu. Di 9 Kabupaten dan 1 Kota disetiap Fasilitas kesehatan. Dan hari ini ada sekitar 200 vaksin, dan untuk target Provinsi ada 5000 vaksin,” Jelas Gubernur Rohidin Mersyah.

Para ibu hamil yang akan melakukan vaksinasi dianjurkan dengan kandungan yang telah memasuki trimester kedua, sehingga sudah dinyatakan aman untuk ikut memperoleh vaksinasi. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Cabang Bengkulu, Demsi yang menyatakan bahwa banyak masyarakat yang takut dan tidak menyarankan vaksinasi pada Ibu Hamil dan hal ini justru lebih merekomendasikan karena justru ibu hamil memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

“Kita menggelar kegiatan ini untuk menepis keraguan masyarakat bahwa wanita hamil ini tidak boleh divaksin, ternyata memang setelah kita rekomendasi justru wanita hamil ini menjadi sasaran kita,” ujar Demsi.

Demsi juga mengatakan bahwa vaksin yang digunakan pada ibu hamil sama dengan vaksinasi pada umumnya. Karena sebelumnya wanita Hamil masih belum direkomendasikan untuk melakukan vaksinasi yang dilakukan oleh masyarakat lainnya.

“Untuk Provinsi Bengkulu, itu dari Pusat ditargetkan sekitar 5000 namun setelah didata itu ada sekitar 6747 dalam jangka waktu akhir bulan Oktober. Untuk hari ini ada 200 vaksin dan hari ini sudah ada 75 orang yang mendaftar. Jenis vaksinasinya itu seperti pada umumnya, namun kita pisahkan khusus untuk wanita hamil” jelas sekali lagi Ketua POGI Cabang Bengkulu tersebut. (Adv/01)

 

You may also like

Leave a Comment