Anggota Dewan Lebong Dapil II Serap Aspirasi di Dasa Danau Liang

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil II Kabupaten Lebong melakukan penjaringan aspirasi masyarakat, di Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah. Rabu (2/3/2022)

Kegiatan ini dihadiri Camat Lebong Tengah, Kades Danau Liang, BPD, perwakilan dari Kapolsek Lebong Tengah, Sekretaris Dewan, dan enam anggota dewan di dapil 2, Ronald Regen, Rinto Putra Cahyo, Pip Haryono, Ferdinan Markos, Rodi Hartono, dan Rama Chandra.

Dalam reses ini, beberapa masukan dan keluhan masyarakat didengar langsung enam anggota dewan. Seperti aspirasi Kepala Desa Danau Liang, Endang. Ia mengeluhkan jalan tembusan atau poros jalan Tanjung Agung Danau Liang yang belum kunjung bisa dibangun.

Sedangkan sebelumnya masyarakat sudah mengorbankan tanah sawah maupun kebun mereka untuk menjadi jalan tembusan. Namun, sampai sekarang belum juga bisa dibangun oleh pemerintah.

“Kami juga khususnya di desa Danau Liang ini memiliki keterbatasan jaringan internet yang menjadi kendala dari dulu sampai dengan saat ini,” ungkap Endang.

Sementara, Ronal Reagen dari fraksi PKB merespon langsung aspirasi tersebut. Ronald menyebutkan untuk pembangunan jalan atau pembangunan poros jalan tembusan Danau Liang ke Tanjung siap diperjuangkan.

Senada dengan itu, Rama Chandra juga merespon baik aspirasi yang disampaikan masyarakat. Menurutnya, jalan tersebut harus dibangun walaupun pemerintah hanya bisa melakukan pembangunan 1 kilo meter ditahun 2023.

“kita terima asal masyarakat bisa sejahtera mangkut hasil panennya,”pungkasnya.

Soal jaringan internet, Rinto dari fraksi Demokrat juga mengatakan di Desa Danau Liang target kuota untuk Kabupaten Lebong di awal tahun belum diketahui. Namun pihaknya berjanji akan memprioritaskan pembangunan tower di Desa tersebut.

“Setelah ini kita akan meminta dinas terkait (kominfo lebong) untuk bekerjasama dalam mensejahterahkan masyarakat diera digital ini,” sebut Rinto.

You may also like

Leave a Comment