BikDokkes Polda Bengkulu Genjot Pelayanan Kesehatan

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu terus lakukan peningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, kali ini giliran warga Pasar Pantai Malebero Bengkulu Kecamatan Teluk Segera yang mendapatkan pengecekan kesehatan gratis dari Bidang Pendidikan dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bengkulu, pada Jumat (12/4) yang berlangsung di masjid Istiqomah Kota Bengkulu.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu AKBP dr. Komang Nurada Mahardana melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno SSos MH menjelaskan, jika kegiatan ini merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan yang akan rutin dilakukan tiap hari Jumat, yang mana kegiatan ini tidak lain berguna untuk meningkatkan pelayanan dari kepolisian terhadap masyarakat.

“Tugas kita kan sudah jelas yakni sebagai pemberi pelayanan, pengayoman serta pemberi kanyamanan bagi seluruh masyarakat Bengkulu dan salah satunya seperti yang kita lakukan sekarang ini,” Ungkap Kabid Humas, hari ini (12/4).

Dijelaskan oleh Kabid Humas, dalam kegiatan itu pihaknya memerlukan beberapa tenaga dokter dan tenaga medis sehingga masyarakat di sekitar lokasi tersebut dapat di layani secara maksimal dan baik.

”Kita melakukan pengobatan, serta beberapa pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat seperti pengecekan darah, cholesterol, asam urat dan gula darah. ” jelas Kabid Humas.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya, untuk pasien yang berobat di masjid Istiqomah ini sebanyak 123 orang, dengan rincian sebagai berikut pemeriksaan tensi darah sebanyak 123 orang, pemeriksaan konsultasi sebanyak 95 orang, pemeriksaan Myalgia sebanyak 26 orang , Ispa sebanyak 20 orang, Ht sebanyak 11 orang, Chepalgia sebanyak 11 orang, Dm tipe 2 sebanyak 6 orang, Dispepsia sebanyak 3 orang, GERD sebanyak 1 orang, Rhinitis sebanyak 1 orang, Dhermatitis alergi sebanyak 2 orang, Susp Lbp sebanyak 4 orang, G4 P3 A0 sebanyak 1 orang, Tinea sebanyak 2 orang, Susp sinusitis sebanyak 1 orang, Vertigo sebanyak 2 orang, Faringitis sebanyak 1 orang, Insomnia sebanyak 1 orang, Siap OA sebanyak 5 orang, Fureakel sebanyak 1 orang, Vulnus laseratum sebanyak 1 orang, Utrikaria sebanyak 1 orang dan Koloid sebanyak 1 orang.

“Ini bukti jika kegiatan kita ini disambut baik masyarakat, buktinya banyak masyarakat yang melakukan pengecekan,” ucapnya.
Selain itu, ditambahkan oleh Kabid Humas, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan Biddokkes Polda Bengkulu demi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

”Saat ini baru di wilayah Kota Bengkulu, namun demikian, kita juga akan melakukan bakti kesehatan di Kabupaten-kabupaten bahkan program ini akan kita laksanakan terus bergilir ke masjid-masjid yang nama kegiatan ini diberi nama program kerjanya yakni Jumat Sehat Bersama Kesehatan Polri Polda Bengkulu,” demikian ucap, AKBP Sudarno SSos MH.

You may also like

Leave a Comment