Kapolsek Bermani Ulu Gelar Jumat Curhat

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com  – Kapolsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu, Jumat (6/1/2023), menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat di Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh Kades Pal 100, Kasium, Para Kanit dan Bhabinkamtibmas, serta perangkat desa dan masyarakat setempat.

Dijelaskan Kapolsek, kegiatan Jum’at Curhat ini dilaksanakan guna mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan baik mengenai Sitkamtibmas maupun Permasalahan Lain secara menyeluruh oleh Lapisan Masyarakat sampai ke wilayah-wilayah tingkat Desa.

Kegiatan dilanjutkan tanya jawab oleh Kapolsek Bermani Ulu Iptu Ibnu Sina Alfarobi,S.Sos dengan warga masyarakat untuk mendengar secara langsung Informasi, Keluhan, Pengaduan, Saran, Kritik dan Masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang ada di wilayah Desa.

Tanya Jawab Kapolsek Bermani Ulu Iptu Ibnu Sina Alfarobi,S.Sos dengan warga masyarakat Desa Pal 100, antara lain:

1. Permasalahan di Desa diharapkan agar Polisi dapat hadir dalam membantu penyelesaiannya, dan apabila tidak selesai di tingkat Desa untuk bisa diselesaikan di Polsek.
2. Tindak Pidana Perjudian bisa di selesaikan atau tidak.
3. Adanya Pungutan Liar ( Pungli ) dari oknum – oknum tidak bertanggung jawab.
4. Kegiatan keramaian yang dilaksanakan oleh warga

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan:

1. Polsek sudah menurunkan Bhabinkamtibmas dalam penyelesaian tersebut, apabila tidak selesai di Desa akan diselesaikan melalui Restoratif Justice oleh Unit Reskrim Polsek.
2. Dalam hal Perkara / Kasus yang bisa di lakukan Restoratif Justice oleh Unit Reskrim apabila ada Korbannya.
3. Akan menurunkan Anggota Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan, dan sampaikan permasalahan tersebut ke Polsek untuk mempermudah penanganan Perkaranya.
4. Kegiatan keramaian yang mengumpulkan orang banyak oleh Warga untuk dibuatkan Izin Keramaian, dan dilakukan Pengamanan oleh Pihak Kepolisian serta warga dapat berpartisipasi membantu menjaga dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Adapun, semua Informasi, Keluhan, Pengaduan, Saran, Kritik dan Masukan dari warga baik itu Pribadi maupun permasalahan yang ada di wilayah Desa bisa langsung kepada Kapolsek maupun Anggota dalam forum pertemuan seperti sekarang ini ataupun Pribadi.

Kegiatan Jum’at Curhat mendapat Respons dan apresiasi Positif dari Masyarakat dan dilanjutkan Foto Bersama.

You may also like

Leave a Comment