Kadis Dinkes dan Jajaran Pengurus Turun Langsung Dikepahyang Pasca Banjir

by redaksi redaksi
0 comment

BENGKULU,KAWALNEWS.COM – Kepala Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu berserta Jajaran pengurus lainnya Berkunjung langsung ke Kabupaten Kepahiang Pasca banjir. Jumad 3/5/2019.

Dalam Kunjungannya ke Kepahiang, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu berkunjung kebeberapa titik yang para terkena banjir antara lain Diwilayah Poskesdes Air Hitam,dam puskesmas pembantu Tanjung Alam.

Berdasarkan Informasi yang dilaporkan oleh posko krisis center Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu bahwa wilayah tersebut sangat para terkena banjir yang terjadi pada hari jumad yang lalu.Dalam kunjungannya tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu didampingi langsung oleh pejabat Struktural dan staf lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Kunjungan diwilayah tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Bengkulu melihat langsung kondisi masyarakat disana,dan Herwan Antoni melihat langsung bagaimana aktifitas Kesehatan yang ada di Lapangan.

 

Herwan Antoni juga langsung berkunjung dan menemui seluruh kader kesehatan yang terkena banjir.Dikarena kades kesehatan inilah Toko masyrakat yang selama ini membantu program kesehatan.Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu juga menemui beberapa masyarakat yang para terkena dampak banjir tersebut.

“Saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat yang terkena banjir agar selalu waspada terhadap penyakit yang datang setelah pasca banjir,Dan Biasanya penyakit yang datang seusai pasca banjir ini antara lain,penyakit kulit,diare, isfa, malaria, dan juga demam berdarah dan sebagainya”ujarnya.

Dan Saya Juga berharap kepada masyarakat apabila terkena penyakit, agar segera cepat mengunjungi posko posko kesehatan yang ada di beberapa titik di kabupaten Kepahiang ini dan juga petugas kesehatan terdekat.

Herwan Antoni juga menyempatkan diri berkunjung dan melihat kondisi Puskesmas dan Poskesdes yang mana alat alat yang tidak bisa diselamatkan dan juga tidak layak dipakai lg ini harus kita ganti dan dikondisikan secepat mungkin.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengharapkan kepada petugas yang dilapangan tetap waspada dan berharap benar – benar ikut turun langsung memulihkan lingkungan, membersihkan lingkungan dan yang utama sekali adalah membantu masyarakat dibidang kesehatan. Dan semoga masyarakat dapat beraktifitas seperti semula.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu juga memberikan Tips usai Pasca banjir antara lain :

Ketika banjir surut, bersihkan lumpur dan sampah bersama anggota keluarga dan tetangga di lingkungan tempat anda tinggal.

Biasanya pasca banjir hal yang perlu diwaspadai adalah Demam Berdarah akibat nyamuk dan penyakit lain yang disebabkan oleh kotoran tikus.

Ingat, jangan gunakan air genangan banjir untuk membersihkan perabotan rumah anda, karna rawan terkontaminasi zat-zat yang berbahaya.

Hanya balik ke rumah anda ketika sudah ada instruksi dan diperbolehkan oleh petugas di posko evakuasi.

Segera bersihkan barang-barang berharga anda dari lumpur, karena dikhawatirkan akan berjamur dan lapuk karena terendam air.

Antisipasi selalu datangnya banjir dengan membersihkan saluran air, buang sampah pada tempatnya dan lakukan pencegahan-pencegahan lainnya.(DWI)

You may also like

Leave a Comment