Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Pagi, Satlantas Polres Rejang Lebong Ciptakan Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif.

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong, Kawalnews.com – Satlantas Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas dengan membantu menyeberangkan masyarakat dan anak sekolah yang hendak menyeberang jalan guna ciptakan Kamseltibcar lantas yang kondusif ,Senin (20/02/2023).

Pengaturan lalu lintas merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya.
Dalam kegiatan pengaturan lalu-lintas di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas di sekitar jalan sekolah, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi yang selalu berada di jalan terutama pada pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman.

Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP AKBP Tonny Kurniawan, S.I.K, melalui Kasatlantas IPTU Melisa, S.Tr.K, S.I.K mengatakan bahwa hal ini merupakan rutinitas bagi personel Satlantas Polres Rejang Lebong.

“ini merupakan salah satu wujud nyata akan kehadiran polisi di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ditujukan agar setiap kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar dan aman,” jelas Kasatlantas.

Dalam pelaksanaanya personel Satlantas setiap pagi ditempatkan di berbagai titik seperti pada simpul-simpul jalan atau depan perkantoran serta depan sekolah.

Kehadiran mereka bukan hanya melakukan pengaturan lalu lintas namun yang lebih penting adalah bertujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan baik pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki, lanjut Kasatlantas.

You may also like

Leave a Comment