Kali Ini Muko-Muko Jadi Tuan Rumah MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019

by redaksi redaksi
0 comment
Kawalnews.com – Kabupaten Muko-Muko menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 Tingkat Provinsi Bengkulu yang akan dilangsungkan pada tanggal 7 hingga 12 Oktober 2019 mendatang.
Untuk menggelar event besar ini,Pemerintah Kabupaten Mukomuko  mempersiapkan keperluan selama perhelatan dengan baik, salah satunya penyediaan penginapan dan homestay untuk para kontingen.
“Pelaksanaan masih dalam tahap Persiapan termasuk persiapan penginapan karena Mukomuko keterbatasan dari beberapa hotel. Yang cukup resentative ada dua hotel, salah satunya hotel armanila,” ucap Sekda kabupaten Mukomuko, Marjohan Husein pada Kamis (9/5/2019).
Marjohan Husein mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 264 homestay untuk para kontingen.
Selain itu, untuk mendukung kegiatan MTQ 2019, Marjohan Husein mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan untuk pembangunan islamic center tahap 1 yang diperkirakan pada bulan Mei akan teken kontrak, namun masih dalam tahap lelang tender.
“Insyaallah akhir Mei kegiatan ini sudah  berjalan untuk mendukung MTQ 2019. Setiap kontingen kabupaten kota berjumlah 40 sampai 70 orang. Untuk homestay sudah terdata 264 yang sudah kita persiapan, serta 3 kabupaten dari 10 kabupaten yang telah inden untuk homestay,”tambah Marjohan Husein.
Untuk 3 kabupaten yang telah inden terkait homestay kontingen yakni, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Seluma, dan Kabupaten Rejang Lebong.
Sementara itu, melalui proses yang sedikit panjang Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Sekda Nopian Andusti, berharap pelaksanaan kegiatan ini lebih baik dari tahun sebelumnya.
 
“Insya Allah tahun ini pelaksanaan MTQ lebih baik daripada tahun sebelumnya,”singkat Nopian Andusti. (Ds)

You may also like

Leave a Comment