Polres Rejang Lebong Gelar Peringatan Isra Miraj

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong, Kawalnews.com – Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang bertempat di Masjid Al-Waliyyul Khobir Polres Rejang Lebong, Kamis (23/02/2023).

Turut hadir, Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan, S.I.K, Pejabat Utama Polres Rejang Lebong, Para Kapolsek Jajaran Polres Rejang Lebong, Perwira Polres Rejang Lebong, Ustad Bulkis, S.Th.I, M.H.I sebagai penceramah, Personil Polres Rejang Lebong dan Bhayangkari beserta pengurus.

Kegiatan ini mengusung tema “Semangat Isra Mi’raj menguatkan keimanan, ketakwaan dan solidaritas guna mewujudkan Polri yang Presisi” yang diawali dengan pembacaan Ayat suci Alquran oleh Bripda Muhammad Daffa Sadam.

Dalam sambutannya, Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan, S.I.K mengatakan, “dengan peringatan Isra Mi’raj Personel Polres Rejang Lebong dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dan setelah dilaksanakan kegiatan ini ada perubahan sikap dari Personel Polres Rejang Lebong,” Ujar Kapolres.

Setelah itu, dilanjutkan ceramah agama oleh Ustad Bulkis, S.Th.I, M.H.I tentang peristiwa Isra yakni perjalanan Rasulullah SAW dari Kabah di Mekkah ke Masjid Al Aqsa yang berada di Yerusalem dan Mi’raj merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Masjid Al Aqsa menuju ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha,”Jelas Ustad Bulkis, S.Th.I, M.H.I.

Selain itu, tambah Kapolres pelaksanaan ini sekaligus mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Kepolisian dan lebih untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT agar para anggota Polri khususnya Polres Rejang Lebong dalam melaksanakan tugas sehari – hari, dibekali dengan nilai – nilai agama dan terhindar dari perbuatan yang merugikan diri sendiri, Institusi dan masyarakat.

Pihaknya berharap sikap mental personel Polri akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat, tutup Kapolres AKBP Tonny Kurniawan, S.I.K

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan do’a bersama untuk memohon ridha Allah dan keselamatan bagi seluruh personel Polres Rejang Lebong guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Rejang Lebong tetap aman dan kondusif.

You may also like

Leave a Comment