20 Ton Daging Kerbau Telah di Siapkan Jelang Hari Raya Idul Fitri

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik Divisi Regional (Divre) Bengkulu telah menyiapkan 20 ton daging beku di gudang Bulog.

Penyediaan 20 ton daging tersebut untuk menjaga ketersediaan menjelang hari raya Idul Fitri 1440, namun stok-stok tersebut terus terjual hingga 4 ton per harinya.

“Tapi stok kita itu keluar terus setiap harinya, sehari bisa terjual 2 ton, kalau dibulan Ramadhan dan menjelang lebaran, biasanya terjual 3 sampai 4 ton,” kata Kepala Bidang Pengadaan Operasional dan Layanan Publik Bulog Divre Bengkulu, Ajeng Triwardani, ditemui sentralnews.com diruangannya, Jum’at (10/5/2019).

Namun, pihaknya lanjut Ajeng, terus memantau agar ketrsediaan daging di gudang tidak putus apalagi menjelang lebaran.

“Tapi, kita pastikan jika stok digudang habis nanti dikirimkan lagi dari Bulog Divre DKI, jadi insyaallah sampai lebaran nanti aman,”

Sementara itu, dikatakan Ajeng, daging tersebut dijual dengan harga Rp 80 ribu per kilogramnya, harga tersebut sesuai dengan ketentuan Kementerian Perdagangan.

Dan untuk diketahui, daging-daging tersebut merupakan daging kerbau yang langsung di impor dari India.

Sedangkan untuk mensiasati kenaikan harga daging kerbau di pasaran menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H, Bulog Divre Bengkulu terus melakukan operasi pasar setidaknya dua kali dalam satu minggu, yakni di hari Sabtu dan Minggu. (Ds)

You may also like

Leave a Comment