DPRD Kota Bengkulu Gelar Paripurna Agenda Pandangan Umum Fraksi Terhadap RPJMD

by #3Lwk1fFNR
0 comment

Kawalnews.com – DPRD Kota Bengkulu menggelar paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Selasa, 19 Maret 2019.

Pada paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I Wien Zafitrah Ruslan tersebut, semua fraksi menyatakan setuju dan siap membahas raperda tersebut sesuai dengan visi dan misi Walikota Bengkulu, yakni Mewujudkan Kota Bengkulu Religius, Mandiri dan Sejahtera, melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang sumber daya manusia, infrastruktur, dan APBD untuk rakyat.

Kendati demikian, sejumlah catatan dan rekomendasi diberikan masing-masing fraksi, agar menjadi catatan dan bahan pertimbangan pihak eksekutif dalam menjalankan program.

Seperti yang disampaikan Fraksi PAN lewat juru bicaranya Kusmito Gunawan, meminta setiap OPD untuk lebih cermat lagi pada visi misi Pemerintah Kota Bengkulu dalam membangun Kota Bengkulu ke depannya.

Sementara Fraksi PPP, mendorong pembentukan peraturan walikota terkait hiburan malam dan lebih menggali lagi potensi di sektor sumber daya manusia.

Usai keseluruhan fraksi menyampaikan pandangan umumnya, pimpinan paripurna meminta pihak eksekutif menjadikan catatan, masukan, bahkan kritik dewan untuk bahan perbaikan kinerja ke depannya. (DS/Adv)

You may also like

Leave a Comment