Mendukung Ketahanan Pangan, Bhabin Ketahun Bantu Tanam Sayuran

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Kepolisian Sektor (Polsek) Ketahun Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu mengajak masyarakat untuk membudidayakan menanam sayuran dengan memanfaatkan lahan kosong dalam mendukung ketahanan pangan.

Seperti yang terlihat Bhabinkamtibmas Aipda Andi membantu Ibu-ibu salah satu warga kecamatan Ketahun menanam Sayuran seperti Daun Bawang, Seledri, Bayam dan Kangkung di lahannya yang berada di sebelah rumahnya dengan memanfaatkan lahan kecil yang tak terpakai, Selasa (02/05/23).

Aipda Andi mengatakan bahwa aksi tanam ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

“Semoga gerakan budi daya menanam dengan memanfaatkan lahan dapat membantu pendapatan warga masyarakat,” ujar Andi.

Dalam mendukung Ketahanan Pangan ini sesuai Atensi Bapak Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya W, S.I.K., M.M., agar warga masyarakat memanfaatkan Lahan atau Pekarangannya untuk bertanam, baik menanam singkong, cabai, tomat dan sayur mayur lainnya.

Diketahui bahwa menanam sayuran tidak begitu banyak perawatan dan tahan terhadap serangan hama dan penyakit tanaman.

Selain bisa menambah penghasilan menanam sayur juga bisa mengurangi pengeluaran belanja ibu-ibu karena sudah memiliki sayur di lahan nya yang bisa di konsumsi sehari-hari.

Tak lupa, diimbau kepada warga untuk Peduli terhadap Kamtibmas dilingkungannya

Sementara itu, Ibu-ibu yang sudah di bantu tadi mengucapkan berterima kasih kepada Kepolisian yang telah menggerakan pertanian sayuran dengan memanfaatan lahan kosong.

“Kami merasa bersyukur atas dorongan kepolisian dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayuran yang bisa di konsumsi sehari-hari,” katanya.

You may also like

Leave a Comment