Polsek Penarik Raya Menjadi Timm Penilaian Lomba Desa di Kecamatan Penarik

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko – Pelaksanaan Lomba Desa Se Kecamatan Penarik masih berlangsung dalam hal ini Polsek Penarik Raya Polres Mukomuko Polda Bengkulu, terlibat dalam kepanitiaan Indikator penilaian dalam lomba Desa Se Kecamatan Penarik, Jumat (05/05/2023).

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Penarik Raya Ipda Achmad Nizar Akbar, S.Tr.K., M.H., menegaskan bahwa Polsek Penarik Raya masih terlibat pada kegiatan penilaian Lomba Desa dengan indikator yang dievaluasi pada instrumen Keamanan dan Ketertiban Masyarakat .

“Pemerintahan Kecamatan Penarik saat ini melaksanakan Lomba Desa dan Polsek Penarik Raya rutin sebagai team penilai dalam indikator Keamanan dan Ketertiban, ” tegas Kapolsek

Lomba Desa ini yang seyogyanya dilakukan setiap tahunnya dilaksanakan namun dalam kurun waktu tiga tahun terakhir kegiatan ini tidak dilaksankan karena wabah Covid-19 yang melanda dunia, pada tahun ini dilaksanakan kembali dan dari 14 Desa di Kecamatan Penarik hanya 10 Desa yang mengikuti kompetisi Lomba tersebut sesuai petunjuk dari kementrian Pemdes .

“Biasanya setiap tahun kita laksanakan Lomba Desa namun karena Covid-19 kemarin kita vacum ,dan sekarang ini kita laksanakan kembali. Dari 14 Desa di kecamatan Penarik hanya 10 Desa yang masuk kategori nominasi Lomba, disesuaikan dari keputusan Kementrian Pemdes RI,” kata Sekcam Penarik Bapak Ardiansyah,S.I.P.

Dalam penilaian Lomba Desa ini bukanlah menang atau kalah yang menjadi puncak keberhasilan di Desa namun kerjasama dan tertib administrasi serta keselarasan dalam pembangunan di Desa yang seimbang. Capaian tersebut akan mudah diraih bila Keamanan dan Ketertiban dilingkungan masyarakat harus dirasakan terlebih dahulu dan itu merupakan tugas dari seluruh elemen yang ada.

You may also like

Leave a Comment