Polsek Penarik Raya Monitoring Sembako di Pasar Tradisional

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko – Polsek Penarik Raya Polres Mukomuko melaksanakan kegiatan monitoring ketersediaan dan harga Sembako di Pasar Tradisional Desa Mekar Mulya guna mengumpulkan informasi sebagai bahan acuan pertimbangan dan kebijakan pimpinan, Sabtu (06/05/2023).

Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP Nuswanto melalui Kapolsek Penarik Raya Ipda Achmad Nizar Akbar mengatakan, Kegiatan Monitoring harga dan stok Sembako di pasar tradisonal ini di laksanakan sebagai acuan pelaporan kepada pimpinan guna mempertimbangkan kegiatan Kepolisian diwilkum Polsek Penarik Raya.

“Kami selalu melaksanakan monitoring harga dan stok sembako di setiap pasar guna sebagai bahan informasi kepada pimpinan untuk mempertimbangkan kegiatan Kepolisian,” kata Kapolsek.

Pengecekan harga san stok sembako ini dilaksanakan oleh Unit Reskrim Polsek Penarik Raya dipasar-pasar tradisional selain menjadi bahan informasi kepada pimpinan juga Petugas memberikan saran dan masukan kepada pedagang serta pengurus pasar untuk tetap selalu berkordinasi mengenai situasi pasar .

Kanit Reskrim Polsek Penarik Raya Aipda A Subiariksan yang melaksanakan monitoring tersebut mencari informasi tentang sembako dan memberikan himbauan kepada pedagang dan pengurus pasar agar selalu berkordinasi berkaitan dengan kegiatan yang ada di pasar tradisional ini.

“Kami menggali informasi dari pedagang sembako tentang harga dan stok yang mereka miliki ,dan memberikan masukan kepada pengurus pasar tradisional agar tetap berkordinasi mengenai situasi dan perkembangan yang ada dipasar sebagai bahan informasi kepada pimpinan,”pungkas Iksan.

Situasi prekonomian menjadi salah satu faktor yang harus dimonitor karena berkaitan dengan situasi Kamtibmas yang berkembang saat ini , bila kegiatan dipasar terpantau stabil dan lancar berarti perekonomian masyarakat cenderung aman , bila sebaliknya maka situasi kamtibmas cenderung tidak stabil .

You may also like

Leave a Comment