Bhabinkamtibmas Polsek Batik Nau Monitor Penggunaan Dana Desa Sekiau

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Peran aktif Kepolisian kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan. Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program Dana Desa, anggota Babinkamtibmas Polsek Batik Nau Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Aipda Andi Ansori melakukan kegiatan monitoring Titik Nol Pembangunan Rabat Beton menggunakan Dana Desa, Desa Sekiau Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (15/05/23).

Kapolsek Batik Nau Ipda Deni Mashuri, S.H., menyampaikan bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan untuk selalu monitor dan mengawal anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Desa. Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar.

Menurut Aipda Andi Ansori, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya. “Saat melakukan sambang ke desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana Desa agar menggunakan dana Desa sesuai dengan prosedur”, tutur nya.

Kali ini Dana Desa Sekiau di gunakan untuk pembangunan Rabat Beton Usaha Tani Masyarakat desa Sekiau tahap pertama tahun 2023 dengan panjang 330 meter lebar 75 cm.

You may also like

Leave a Comment