Sinergi, Polsek Padang Jaya Hadiri Komsos Kodim 0423/BU

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Kapolsek Padang Jaya diwakili Wakapolsek Padang Jaya Ipda Sunarto menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan yang digelar Kodim 0423/Bkl Utara di Aula Kantor Camat Padang Jaya, Jum’at (19/05/2023). Selain Wakapolsek Padang Jaya, hadir juga Camat Padang Jaya, Danramil Lais, Kadis Koperasi dan UKM, Forum Kades Kec. Padang Jaya, Bhabinsa Kec. Padang Jaya, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Jaya, dan juga Pelaku UMKM Kec. Padang Jaya.

Dandim 0423/Bkl Utara diwakili Danramil 423-03/Lais Kapten Inf. Cipto Semedi Menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial dilakukan agar terjalin sinkronisasi program dan kegiatan pemerintah pusat dengan daerah. Melalui Komsos TNI dan aparat pemerintah dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah yang menjadikan kesalahpahaman di masyarakat.
Ipda Sunarto Wakapolsek Padang Jaya pada kesempatan tersebut mengatakan melalui komsos aparat dapat menjalin hubungan emosional dengan masyarakat. Jaka juga mengatakan pentingnya mengubah stigma aparat di mata masyarakat. Bukan sebagai pihak yang minta dihormati tetapi sebagai pelayan masyarakat. Sebagai pelayan, aparat diharapkan cepat tanggap dengan bentuk permasalahan di masyarakat.

Sementara itu Camat Padang Jaya Maman Suherman, S. TTP. menegaskan pentingnya membangun masyarakat Indonesia berlandaskan wawasan kebangsaan. Dalam semangat Kebangkitan Nasional, Camat Padang Jaya juga menyoroti situasi di Indonesia yang dihadapkan pada persoalan intoleransi yang menggugah komitmen persatuan dan kesatuan sebagai bagian NKRI.

“Sebagai bangsa yang memiliki modal sosial keberagaman, pluralisme, disanalah Pancasila hadir sebagai nilai luhur dasar Negara,” ungkapnya.

Ia menambahkan menipisnya kegotongroyongan dan sikap saling menghormati saat ini merupakan cerminan warga negara yang salah dalam mengamalkan nilai luhur Pancasila.

Camat Padang Jaya Berharap Aparat Pemerintah, TNI, Polri dapat menjalankan tanggung jawabnya melalui instansi masing-masing, serta menjadikan Komsos sebagai sarana menjalin dan membangun sinergitas guna menyampaikan kebijakan serta menyelesaikan masalah bersama.

You may also like

Leave a Comment