DPRD Kabupaten Benteng Adakan Rapat Paripurna

by #3Lwk1fFNR
0 comment

Kawalnews.com – Rapat Paripurna Istimewa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Tengah yang ke-11 Tahun 2019.

Memperingati hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ke-11 kabupaten yang dikenal dengan semboyan maroba Ite maju, melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna istimewa di Gedung Aula DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah. Senin. 24/6/2019. Jam. 1.30 WIB.Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Tarmizi.

Selain Ketua DPRD, paripurna istimewa juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah,Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri,
Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Dinas Badan di Lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah.

Sementara itu Ketua DPRD Benteng Tarmizi mengatakan, lahir dan berkembangnya kabupaten Benteng sampai saat ini, itu merupakan perjuangan semua pihak, baik tokoh presidium maupun tokoh masyarakat dari semua suku yang ada di wilayah ini.

“Kita memiliki tokoh-tokoh pejuang yang mengeluarkan tenaga dan keringat dan mempercayai daerah ini menjadi kabupaten yang sekarang dikenal dengan Kabupaten Benteng,” kata Tarmizi.Hal itu terlihat dengan jumlah pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah.

“Seperti pembangunan pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan sektor pertanian, pengembangan hingga sektor perikanan atau pariwisatanya. Dan ini sudah bisa dilihat dan kita rasakansendiri,”katanya.

Terpisah Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH menyampaikan dengan digelarnya HUT Kabupaten Bengkulu Tengah ke-11 ia mengundang semua pihak agar dapat membuat sumber daya manusia (SDM) yang dapat membantu mengelola keuangan dengan sebenar-benarnya membuat kedepan kabupaten ini menjadi kabupaten yang lebih maju lagi.

“Insyaallah Mudah-mudahan, apabila Hal tersebut dilakukan, ketertinggalan y ang dialami akan segera melakukan teratasi. Bahkan tidak tertutup dari kabupaten kedepan ini yang bisa mengungguli kabupaten yang terdahulunya,”Ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri dalam kesempatan itu mengatakan Pemprov Bengkulu mendukung sepenuhnya program pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah dengan mengalokasi sejumlah dana untuk membiayai pembangunan sarana infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun pengembangan bidang pertanian dan lain sebagainya.

Usai acara Paripurna Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli. Mengajak dan melanjutkan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Polres Kabupaten Bengkulu Tengah.(Ds/Adv)

You may also like

Leave a Comment