Konser Kebangsaan RRI “Bertema Bela Negara, Indonesia Bersatu” di Gelar Disport Center

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Konser kebangsaan bertajuk “Bela Negara, Indonesia Bersatu” sukses digelar di Sport Center kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu (13/7/2019) malam.

Konser kebangsaan itu dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kadiskominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan dan pejabat Pemprov Bengkulu lainnya. Selain itu, dari pusat datang Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika Widaastuti, Direktur Utama LPP RRI M Rohanudin, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman dan undangan lainnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam orasi kebangsaannya menyampaikan cerita tentang Ibu Negara pertama RI, Fatmawati. Senaga dengan nafas tema konser kebangsaan, Rohidin menegaskan negara ini dibangun diatas perbedaan, keberagaman dan itu menjadi kekayaan yang luar biasa bagi negara ini.

Secara khusus, Rohidin juga mengulas sekilas kisah Fatmawati yang mendampingi Presiden RI pertama Ir Soekarno dalam riwayatnya menjahit bendera pusaka merah putih, hingga terjadilah proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945.

“Keberagaman ini mari kita jaga bersama, secara khusus Ibu Negara Fatmawati telah menjahit bendera pusaka merah putih sebagai simbol pemersatu bangsa,” kata Rohidin Mersyah.

Sementara terkait hiruk pikuk politik pasca pemilu 2019, Sekjend Kementrian Kominfo Niken Widaastuti dalam pesan kebangsaan yang diawali dengan berpantun, juga mengungkapkan pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo. Dengan demikian telah kembalinya situasi dan kondisi setelah Pilpres 2019 ini. Oleh karena itu Niken mengajak generasi millenial Bengkulu, karena di Bengkulu juga tersimpan sejarah perjalanan bangsa Indonesia, untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin yang tidak berpidato melainkan membaca puisi berjudul “Jangan Berbelah.” Dalam puisi itu Dirut RRI menggambarkan pasca Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang baru saja diketahui Presiden Jokowi dan Prabowo bertemu dan berakhirnya istilah cebong dan kampret atau 01 dan 02, tapi hanya Garuda Pancasila.

Konser Kebangsaan yang bertajuk “Bela Negara, Indonesia Bersatu” ini menampilkan banyak kesenian khas Bengkulu, seperti tarian-tarian, atraksi dol. Selain itu juga menghadirkan artis Ibu Kota Rizki- Ridho. (Dwi/Ambo/BT)

You may also like

Leave a Comment