Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Polsek Lais Sambangi Posyandu

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Kapolsek Lais Iptu Sukamto dengan diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aipda Beta Netra menyambangi kegiatan Posyandu di desa Suka Langu kec. Lais kab. Bengkulu Utara pada hari Kamis (22/6/2023) pagi.

Kegiatan Posyandu di Polindes Suka Langu ini dilaksanakan oleh Puskesmas Lais yang menyasar ibu hamil dan balita warga desa Suka Langu.

Pelayanan yang diberikan terhadap ibu hamil adalah pemeriksaan kesehatan kandungan dan juga pemberian vitamin, dan kepada anak balita dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan imunisasi.

Kegiatan Posyandu ini adalah salah satu kegiatan untuk Percepatan Penurunan Stunting, dengan pemantauan kesehatan dan kecukupan gizi bayi sejak dalam kandungan, dan demikian juga terhadap anak balita.

Kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan  rutin bulanan yang dilaksanakan di seluruh desa sekecamatan Lais.

Dihubungi terpisah Kapolres Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana,S.I.K.,M.M. melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa Percepatan Penurunan Stunting bukan hanya tanggung jawab satu instansi saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama beberapa instansi yang berkaitan, jadi kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan Posyandu di desa adalah wujud dukungan Polri untuk Program Percepatan Penurunan Stunting ini. “Percepatan Penurunan Stunting ini adalah untuk menyiapkan generasi penerus yang sehat dan tercukupi kebutuhan gizinya, jadi kita akan dukung sepenuhnya”, demikian diterangkan Kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment