Kapolsek Pino Hadiri Sertifikasi Pembangunan Sarana Gedung Olah Raga Desa dan Rabat Beton Desa Talang Tinggi

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Kapolsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Iptu Reno Wijaya S.E., M.H., mendampingi Tim verifikasi Kecamatan dan pendamping desa melakukan sertifikasi Dana Desa (DD) 100 % tahun 2023, sertifikasi pembangunan sarana Gedung Olah Raga desa dan Rabat beton desa Talang Tinggi kecamatan Ulu manna kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (17/07/23).

Verifikasi dìlakukan terhadap lokasi Pengerjaan pembangunan sarana Gedung Olah Raga desa dan Rabat beton desa Talang Tinggi kec. Ulu manna kab. Bkl Selatan dan hasilnya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Dalam pemeriksaan sudah sesuai dengan aturan dalam melakukan pembangunannya.

Hadir dalam kegiatan sertifikasi Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya S.E., M.H., Camat Ulu Manna di wakili oleh Sekcam, Kepala Desa Talang Tinggi beserta perangkat, Ketua BPD beserta Anggota,  Bhabinkamtibmas (Briptu Roby), Pendamping Desa dan Perwakilan masyarakat Penerima Pembangunan Fisik Desa.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Manna Iptu Reno Wijaya S.E., M.H., mengatakan, kegiatan sertifikasi pembangunan sarana Gedung Olah Raga desa dan Rabat beton desa Talang Tinggi kecamtan Ulu manna kabupaten Bengkulu Selatan sesuai juknis penggunaan Dana Desa 2023.

Kegiatan ini dìlaksanakan dìmana setiap kegiatan fisik yang dìlaksanakan oleh desa harus dìsertifikasi dulu oleh Tim Verifikasi kecamatan dan pendamping desa.

“Hal ini dìlaksanakan sebagai syarat sebelum mengajukan pencairan dana 100% atau  selanjutnya,” terangnya.

“Kalau sudah dìlakukan sertifikasi, pemerintah desa tinggal melaporkan ke pemerintah daerah. Karena pembangunan tahap I sudah selesai dìlakukan sampai dengan pemeriksaan, dan Kami melalui  Bhabinkamtibmas serta Babinsa siap mendukung  program pemerintah dalam bidang pembangunan di desa terkhusus  desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan ini,” Pungkas Kapolsek Pino.

You may also like

Leave a Comment