Kali ini Tagana SMAN 3 BS di Kukuhkan Oleh Gubernur

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Usai Safari Subuh Berjamaah dimasjid sirajul Huda.Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah dan Rombongan Melanjutkan kunjungan kerja(Kunker)mengukukuhkan 500 Tagana Masuk Sekolah,di SMA 3 Manna Minggu.25/8/2019.

Dalam kata sambutannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan”adanya pengukuhan tersebut, diharapkanTagana masuk Sekolah Kabupaten Selatan tersebut mampu lebih berdaya dalam membantu masyarakat khususnya masyarakat yang menghadapi bencana.

“Dengan adanya Tagana ini, tentunya nanti kegiatan-kegiatan Tagana Masuk sekolah dapat terkoordinasi dengan baik, kemudian juga dapat lebih berdaya,” ujar Gubernur

Gubernur Bengkulu dalam kesempatan tersebut juga memaparkan bahwa kondisi Kabupaten Selatan memiliki potensi terjadinya berbagai macam bencana. Terlebih, yang menjadi perhatian saat ini.

Disisi Lain Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu,Iskandar Zo menyampaikan”Sesuai dengan Mou Kementerian Pendidikan dan Kementerian Sosial,memang ini harus ditindaklanjuti dalam rangka mempersiapkan anak sedini Mungkin dalam menghadapi bencana, jadi ini sangat Penting, karena anak -anak sekolah ini kadangkala ketikan ada bencana mereka merasa gamang istilahnya, tidak bisa mengendalikan diri ,bisa -bisa seberat bencana belum terjadi kegamangan dia bisa terjadi kecelakaan dan lain -lain,”jelas Iskander zo.

Kepala sekolah Sma Negeri 3 Bengkulu Selatan. Kepala Sekolah Herdi Agustiar Mengucapkan,”Kami seluruh jajaran Pengurus Sekolah Sma 3 kabupaten Bengkulu Selatan mengucapkan Ribuan terimah kasih kepada Gubernur Bengkulu berserta rombongan telah hadir dalan acara pengukuhan Tagana masuk sekolah di Sma 3 kami ini.dan Kami juga mengucapakan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah memberikan Motivasi kepada kami dan juga siswa-siswi tang ada di kabupaten Bengkulu selatan,”jelasnya.

Anggota Osis Sma1kabupaten Bengkulu selatan,Arifal Gusman mengatakan.”Kami siswa -Siswi sangat berterimakasih sekali adanya Tagana Masuk Sekolah ini, jadi kami sangat berharap sekali bagaimana cara-cara menanggulangi bencana bila terjadi.Dan kami juga bisa menerapkan juga kepada keluarga dan Saudara-saudara Kami,”ungkapnya.

“Dan yang utama sekali kami sangat bahagia sekali, karena Pengukuhan Tagana Masuk Sekolah ini, Langsung Dikukuhkan oleh Gubernur Bengkulu Bapak Rohidin Mersyah,Terimah Kasih Bapak Gubernur,”tutup Arifal Gusman.(dwi/ambo)

You may also like

Leave a Comment