Bhabinkamtibmas Polsek Manna Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Binaannya

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Kapolsek Manna Iptu Hendrayanto, S.H., diwakili Bhabinkamtibmas Briptu Yogie Pramana menghadiri Pelantikan perangkat Desa Padang Burnai di Kantor Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu (05/08/2023) , pagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Bunga Mas Tanzaral Amri, S.Sos, Kapolsek Manna (diwakili Bhabinkamtibnas) Briptu Yogi Pramana, Danramil Kayu Kunyit (diwakili Bhabinsa) Serma Siswo, Kades Padang Burnai Suharman, Tokoh Agama/Rohaniawan, Tokoh Masyarakat dan Peserta Pelantikkan.

Perangkat Desa yang dilantik sudah melalui tes Uji Kompetensi Calon Perangkat Desa, dilakukan dengan 2 tahap yakni tes Tertulis dan Test pengoperasian Komputer.

Pada Pelaksanaan Pelantikan, diambil sumpah jabatan 3 Perangkat Desa Yaitu :
1. Kasi Kesejahteraan Beta Oktiana
2. Kasi Pemerintahan Tiyo Guntara
3. Kaur Keuangan Henny Ayu Purwanda

Bhabinkamtibmas Polsek Manna menjelaskan, disamping Pelantikan, ia juga untuk melaksanakan pengamanan.

“Pengamanan dilakukan agar Pelantikan Perangkat desa Padang Burnai dapat berjalan dengan khikmad, aman, lancar dan tertib,” tutur Yogie.

Pada kesempatan itu juga Briptu Yogie Pramana berharap dengan telah dilaksanakannya pelantikan perangkat Desa, “agar yang bersangkutan untuk tidak bersikap jumawa, jangan terlalu berlebihan berbangga hati karena amanah menjadi perangkat desa harus di jalani dengan baik,” ujarnya

You may also like

Leave a Comment