Pengunjung Padati Area Festival Tabut Malam Ke 8

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~  Memasuki malam ke-8,pengujung makin memadati area Festival Tabut 2019. Dari pantauan Tim, mulai dari tempat parkir, bazar, hingga area panggung utama terlihat sangat ramai.

Sesuai jadwal, malam ini, Sabtu (08/09/19) Festival Tabut menghadirkan Pegelaran Seni yang diikuti perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu dan mengundang penampil dari luar Provinsi, yaitu Sanggar Seni dari Kabupaten Surolangun, Jambi.

Selain Pagelaran Seni, juga ada prosesi ritual Arak Jari Jari yang dilakukan oleh Keluarga Kerukunan Tabut Bengkulu.

Salah satu pengujung yang berhasil kami wawancara merasa senang dapat menghabiskan waktu bermalam minggu bersama keluarganya. Salomo Pasaribu dari Pulau Baai, Kota Bengkulu datang ke Festival Tabut bersama keluarga. Mereka sungguh menikmati pertunjukan seni di Panggung utama, juga menyempatkan melihat-lihat beberapa stand pameran, sekaligus belanja di area Bazar.

“Pertunjukannya bagus. Kami senang bisa bermalam minggu di sini. Tapi, parkirnya susah, Pak. Mungkin karena malam libur, jadi padat”.

Namun, Salomo Pasaribu memberikan masukan, Festival di tahun depan agar panggung utama lebih ditata lagi, terutama area penonton diperluas. Panitia juga harus memperhatikan soal sampah.

“Tahun depan area penonton bagusnya lebih terbuka, lebih luas, dan juga sampahnya diperhatikan”, ujar Salomo.

Baik, Pak Salomo. Semoga event-event berikutnya di Provinsi Bengkulu, khususnya Festival Tabut akan dikemas lebih baik lagi, agar masyarakat Provinsi Bengkulu lebih antusias datang ke Area Festival.

You may also like

Leave a Comment