Polsek Tanjung Kemuning Koordinasi Persiapan Penaggulangan Karhutla Bersama Pihak Kecamatan dan Damkar

by redaksi redaksi
0 comment

Kaur – Polsek Tanjung Kemuning Polres Kaur Polda Bengkulu, melaksanakan kegiatan Koordinasi dalam rangka penanggulangan Karhutla saat musim panas di wilkum Polsek Tanjung Kemuning, Selasa, (05/09/2023), Pukul 10.30 WIB.

Giat Koordinasi di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tanjung Kemuning Aipda Honi Erwan, S.H., beserta Anggota Polsek Tanjung Kemuning bersama pihak Kecamatan Tanjung Kemuning dan Damkar(Pemadam Kebakaran).

Pihak Kecamatan menyampaikan kepada kepala Desa untuk menyampaikan tentang larangan untuk melakukan pembakaran hutan dan lahan serta sangsi terhadap pelaku pembakaran. Menyampaikan kepada pihak pemerintah desa agar menyiagakan peralatan pemadam kebakaran seperti teng semprot dan alat bantu lainya. Dan membentuk tim satgas dengan melibatkan Polsek, danramil, Damkar dan Kecamatan dengan sistem on call.

“Dari hasi koordinasi, pihak kecamatan siap menyiagakan mobil damkar dan personelnya serta on call  siaga 1 x 24 jam dan Pihak kecamatan siap menyampaikan kepada para Kepala Desa tentang larangan pembakaran hutan dan lahan serta mengarahkan untuk menyiapkan alat pemadam pemadam kebakaran dan akan membentuk Satgas Karhutla,” pungkas  Kanit Reskrim Polsek Tanjung Kemuning Aipda Honi Erwan, S.H.

You may also like

Leave a Comment