2 Bus Sekolah BS Siap Beroparsi Awal Oktober Mendatang

by #3Lwk1fFNR
0 comment

Kawalnews.com –Tambahan dua bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Selatan siap beroperasi pada awal Oktober mendatang. Rutenya untuk mengangkut pelajar di kawasan Kecamatan Kota Manna dan Kecamatan Pasar Manna.

Sekretaris Dishuh Bengkulu Selatan, Hj. Erna nengsih mengaku saat ini jumlah bus sekolah yang siap beroperasi totalnya ada empat armada. Meski begitu, pihaknya mengaku masih memerlukan tambahan armada bus sekolah untuk memfasilitasi transportasi pelajar di Bengkulu Selatan.

Terbukti tempat duduk di dalam bus sekola selalu penuh saat mengangkut pelajar. Itu lantaran minat pelajar untuk naik bus sekolah ketika berangkat atau pulang dari sekolah sangat tinggi.

“Wah, kalau minat (pelajar) naik bus sekolah itu sangat tinggi. Selalu penuh kalau angkut anak sekolah. Itu berkat kami giat melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah mengimbau agar pelajar naik bus sekolah,” aku Ernanengsih.

Untuk itu pihaknya akan mengusulkan tambahan 10 unit armada bus sekolah kepada pihak Kemenhub RI.

“Ya, sudah kita usulkan ke kementerian (Kemenhub RI). Ada 10 armada yang kita usulkan. Kami baru saja dapat kabar terbaru tahun ini kami dapat tambahan satu unit armada dari Kemenhub RI. Mudah – mudahan segera terealisasi,” harap Erna nengsih

You may also like

Leave a Comment