Polsek Giri Mulya Lakukan Sosialisasi Antisipasi Karhutla  di Desa Rena Jaya

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Upaya pencegahan kebakaran hutan dan dan lahan (Karhutla) terus ditingkatkan, Polsek Giri Mulya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Rena Jaya Kecamatan Giri Mulya pada pagi Minggu (24/9/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Aipda Sarip Rohmadi dan Bripda Alfian F.N.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare S.H., mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar pada saat membuka lahan atau hutan untuk perkebunan tidak dengan cara dibakar.

“Kami memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari membakar hutan dan lahan bagi kehidupan masyarakat baik secara ekonomi maupun dampak bagi kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan kepada masyarakat agar senantiasa waspada dengan terjadinya Karhutla dan melaporkan jika terjadi kebakaran hutan ke Polsek Giri Mulya.

“Apabila warga tetap melakukan pembakaran hutan maupun lahan dapat diancam dengan pidana,” tegas Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare, S.H.

You may also like

Leave a Comment