Kaur – Bhabinkamtibmas Polsek Muara Saung Polres Kaur Polda Bengkulu, Brigpol Irfan Abas, Jumat (13/10/2023) sekira pukul 09.00 Wib s/d selesai melaksanakan pengawasan dan pengamanan Penyaluran BLT-DD Triwulan keempat tahun 2023 senilai di Desa Sumber Makmur Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Muara Sahung, Kepala Desa dan Perangkat, Babinsa Serka Hengki Kulyadi, Bhabinkamtibmas Brigpol Irfan Abas,S.Kom, Ketua BPD Beserta anggota, PD, PLD dan PDTI Kecamatan Muara Sahung,  dan Masyarakat KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT-DD Desa Sumber Makmur.

Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan agar penyaluran BLT-DD kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tepat sasaran berdasarkan dengan Kriteria syarat yang telah di Tetapkan.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar tidak ada Pemotongan uang BLT-DD sedikitpun dan harus di terima utuh senilai Rp. 300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ) oleh KPM perbulanya. Pemerintah Desa lebih terbuka dalam pengolahan Dana Desa jangan ada penyimpangan atau Fiktif dalam Pengadaan atau Pembangunan Fisik. Serta bagi warga masyarakat Penerima BLT-DD dapat memanfaatkan Dana ini guna menunjang perekonomian keluarga.

Adapun jumlah masyarakat Desa Sumber Makmur Penerima BLT DD sebanyak 19 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) masing masing menerima sebesar Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk tiga Bulan.

You may also like

Leave a Comment