Jelang pilkades, Kapolsek Padang Guci Hulu Bersama Personel Cek Kesiapan Panitia Pilkades Desa Tambun I

by redaksi redaksi
0 comment

Kaur – Kapolsek Polsek Padang Guci Hulu Polres Kaur Polda Bengkulu Kapolsek bersama Banit intelkam Brigpol Endra J dan Bapolsek Briptu Jupico A, Selasa, (17/10/2023) Pukul 14.00 WIB,  Melaksanakan silaturahmi kepada Panitia Pilkades sekaligus pengecekan kesiapan panitia Pilkades dalam pelaksanaan pilkades serentak kabupaten Kaur pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023 di Desa Bungin Tambun I Kecamatan Padang Guci Hilu Kabupaten Kaur.

Kegiatan bertujuan untuk mengetahui situasi Kamtibmas di Desa Bungin Tambun I menjelang pelaksanaan Pilkades serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada Panitia Pilkades agar tercipta  situasi yang aman dan damai sebelum pelaksanaan Pilkades

Kapolsek menyaimpaikan agar Panitia Pilkades bisa bersikap netral serta tidak memberikan dukungan kepada salah satu calon Kades dalam setiap tahapan Pilkades serta panitia jngn mengambil kebijakan sepihak harus berpedoman pada aturan yang ada

Kapolsek juga menyampaiakan kepada panitia Pilkades pada saat pendistribusian Surat suara dan kotak suara serta bilik suara dari DPMD Kaur ke Desa nantinya dilakukan penyimpanan di tempat yang aman di suatu ruangan dan pintunya akan di kunci serta kuncinya akan di pegang oleh panitia Pilkades Kecamatan akan dilakukan pengamanan oleh anggota Polsek Padang Guci Hulu dan TNI, Linmas Desa, Panitia Pilkades Desa  untuk menimalisir terjadinya hal2 yang tdk di inginkan.

Kapolsek juga menyampaikan kepada pihak panitia Pilkades agar aktif berkoordinasi kepada pihak PMD untuk jadwal pendistribusian logistik Pilkades serta cek selalu ke dinas PMD jangan sampai pada hari pelaksanaan pencoblosan terdapat banyak kekurangan terutama surat suara.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek beserta panitia meninjau lokasi TPS yang akan di gunakan pada pelaksanaan Pilkades serentak Kab. Kaur tahun 2023 di Desa Bungin Tambun I Kec. Padang Guci Hulu.

You may also like

Leave a Comment