Ratusan Atlet Pencak Silat Bengkulu Utara Rebut Piala Bupati 2019

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Ratusan atlet pencak silat kategori pelajar hari ini, Sabtu (19/10) mulai berlaga di ajang kejuaraan kabupaten (Kejurkab) Piala Bupati Bengkulu Utara tahun 2019. Pertandingan ini digelar selama empat hari di Gedung Olah Raga (GOR) Sahri Romli, Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Bupati bengkulu utara Ir.H.Mian, harapannya atlit pancak silat bengkulu utara dapat menuju ke kanca internasional.

Sebanyak 274 atlet pencak silat yang ikut dalam pertandingan ini merupakan utusan dari berbagai perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, diantaranya adalah Pagar Nusa, Budi Satria, Cepedi, Persinaga, Persinas Asad, Tapak Suci, IKSPI Kera Sakti dan Terlat Sakti Bengkulu.

Diungkapkan oleh pengurus salah satu perguruan yang turut serta, pertandingan ini merupakan pertandingan yang dinanti-nanti oleh perguruan, pasalnya melalui pertandingan seperti ini akan menjadi wadah untuk mengembangkan kemampuan sekaligus prestasi untuk para pesilat.

“Para atlet sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh setiap perguruan, tentu mereka sudah siap turun di gelanggang ini. Kami dari perguruan tapak suci putera muhammadiyah mengirim 35 atlet putra putri” ujar Catur Riyono selaku Dewan pelatih tapak suci putera muhammadiyah kabupaten bengkulu utara.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya optimis akan menang dalam kejuaraan piala bupati bebgkulu utara kali ini. “Targetnya, kita akan menang dan juara di setiap kelasnya,” sampainya.

Adapun peserta utusan dari masing-masing perguruan antara lain:

– Budi Satria 13 atlet
– Cepedi 22 atlet
– Persinaga 22 atlet
– Persinas Asad 24 atlet
– Pagar Nusa 27 atlet
– Tapak Suci 35 atlet
– IKSPI Kera Sakti 38 atlet
– Terlat Sakti Bengkulu 46 atlet

(Ca/Adv)

You may also like

Leave a Comment