Gubernur Akan Bangun SMK di Desa Fajar Baru

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin mersyah kembali menggelar kunjungan kerja (Kunker) dengan agenda pertemuan dengan Tokoh Masyarakat  di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah guna pembangunan gedung Sekolah Menengah kejuruan (SMK) di Desa Fajar Baru dari Pemerintah Desa Fajar Baru kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu  yang bertempat balai pertemuan Desa Fajar Baru Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (08/10).

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam pertemuan tersebut, disambut antusias oleh masyarakat yang hadir.

Kepala Desa Fajar Baru, Wagiman mengatakan, masyarakat sangat mengharapkan  pendirian SMK tersebut, mengingat tingkat pendidikan mayoritas tamatan SMP serta yang menjadi alasan jarak dari beberapa desa ke sekolah yang ada cukup jauh mencapai 9 Km, serta kapasitas ruangan SMK/SMA yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara saat ini belum mencukupi.

“Rentan kendali jarak jauh antara Karang Pulau ke Ketahun, delapan sampai sembilan kilo, jadi masalah jarak tempuh jadi kendala, dan saat ini pendidikan Mayoritas hanya tamatan SMP,”sampai Wagiman.

Lanjutnya, Ia menjelaskan lahan yang diberikan untuk pembangunan SMK merupakan tanah yang dibeli oleh Pemerintah Desa Fajar Baru melalui dana CSR dan tanah R milik desa yang total luasnya mencapai 2 Ha.

“Itulah kebutuhan SMK seluas 2 Hektar, 1 Hektar dibeli menggunakan dana CSR, 1 Hektar  tanah R milik desa tanah R , luas wilayah 2000 Hektar,”ujarnya.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam kesempatan itu menyambut baik keinginan masyarakat Desa Fajar Baru untuk  dibangunkan SMK, nantinya Gubernur dengan melakukan pembicaraan kepada OPD terkait, agar dilakukan pembangunan pada tahun yang akan datang.

“Sekolah masih lahan kosong saat ini, jika tidak masalah pada lahan, tidak ada alasan lagi untuk tidak dilakukan pembangunan ditahun depan,”kata Gubernur.

Pantaun dilokasi, kegiatan kunjungan kerja Gubernur ini, dilanjutkan dengan penyerahan Bibit/Benih Ikan kepada masyarakat di Desa Fajar Baru Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara. (Dwi/Adv)

You may also like

Leave a Comment