TP PKK Bersama Puskesmas Curup Gelar Rakor Sosialisai Deteksi Dini Kanker Payudara

by redaksi redaksi
0 comment

KawalNews.com TP PKK bersama Puskesmas Curup adakan sosialisai Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim

TP PKK Kabupaten Rejang Lebong rutin lakukan Rapat Koordinasi (RAKOR) pada setiap bulannya. Selain membahas agenda bulanan PKK, kali ini TP PKK bekerjasama dengan Puskesmas Curup mengadakan sosialisai Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim yang diikuti oleh TP PKK sampai ketingkat desa. Kamis, 14 November 2019.

Bertempat di Gedung Dekranasda, Curup, Ketua TP PKK Rejang Lebong, Fitri Hertikasari S.E menyampaikan bahwa, deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim dilakukan bertujuan untuk perempuan-perempuan Rejang Lebong yang sehat dan tanggap pada kesehatan, dimulai dari hal yang terkecil dimulai dari diri sendiri.

“Semua masyarakat, terkhususnya perempuan di Kabupaten Rejang Lebong harus berani memeriksakan kesehatannya. Di Puskesmas Curup ada alat pendeteksi seperti inspa, dan itu Gratis”. Ujar Fitria.

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Puskesmas Curup sudah memiliki alat pendeteksi penyakit, terkhususnya pada perempuan. Masyarakat juga diberi himbauan agar memeriksakan kesehatannya secara rutin untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Harapan setelah dilakukan sosialisasi ini untuk semua perempuan agar tercegah dan terdeteksi dari penyakit mematikan, seperti Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim.

Merealisasikan salah satu visi Pemda Rejang Lebong yaitu menjadikan Rejang Lebong sebagai Kabupaten Sehat. Melalui Puskesmas Curup terdapat alat Krio untuk therapy IVA positif yang bernama Kriotherapy, saat ini pemeriksaan dilakukan secara gratis. Masyarakat juga dihimbau untuk memeriksakan kesehatannya dan tidak perlu keluar daerah, Cukup di Kabupaten Rejang Lebong.

You may also like

Leave a Comment